HeadlinePALIPolda SumselSUMSEL

Polsek Penukal Utara Kembali Gelar Giat Rutin “Jumat Curhat” bersama warga Desa Sukarami

PALI, MEDIASRIWIJAYA  – pada Hari Jum’at, tanggal 2 Februari 2024, Polsek Penukal Utara menyelenggarakan kegiatan Jum’at Curhat yang dipimpin oleh Kanit Binmas Aipda DHANA. S beserta anggota Bhabinkamtibmas di Desa Sukarami, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI.

Dalam kegiatan yang penuh silaturrahmi ini, Kanit Binmas Penukal Utara tidak hanya mendengarkan keluhan masyarakat tetapi juga memberikan himbauan Kamtibmas yang relevan.

Mengantisipasi musim hujan dan mengingatkan warga agar waspada terhadap potensi bencana banjir, menjadi salah satu fokus utama dalam kegiatan tersebut.

Tak hanya itu, menjelang masa Pilkada, Polsek Penukal Utara juga memberikan himbauan agar warga menjaga persatuan dan tidak terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Pesan ini menjadi sangat penting mengingat suasana politik yang semakin memanas. “Saat berbincang dengan masyarakat, ada beberapa saran dan pendapat yang disampaikan, Salah satunya terkait dampak musim hujan terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat, terutama petani karet yang sulit menyadap pohon karet karena cuaca buruk,” ungkap Kanit Binmas Aipda DHANA. S,

Lanjutnya, Warga berharap pemerintah dapat memberikan bantuan dalam bentuk kegiatan yang meningkatkan penghasilan ekonomi, seperti pelatihan keterampilan, dukungan peternakan, dan program bercocok tanam. “Tidak hanya itu, warga juga berharap agar bantuan sosial (Bansos) dapat disalurkan dengan tepat sasaran kepada masyarakat desa yang terkena dampak banjir,” pungkasnya. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *