Polsek Kalidoni Kembali Buka Gerai Vaksin Persisi Gratis

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Polsek Kalidoni Palembang, kembali membuka Gerai Vaksin Persisi gratis dengan tema ‘Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri’, kali ini vaksinasi bersama umat Paroki Sanfrades, berlangsung selama dua hari bertempat di Gereja / Paroki Sanfrades di Sekojo Jalan Urip Sumoharjo Kalidoni Kota Palembang, Kamis (8/7).

Gerai Vaksin gratis ini merupakan tindak lanjut dari instruksi dan atensi Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, kepada seluruh jajarannya di Polda, Polres dan Polsek untuk membuka Gerai Vaksin Persisi. “Polsek Kalidoni langsung melakukannya guna memberikan fasilitas kepada masyarakat yang belum disuntik vaksin covid – 19 gratis di Gereja Sanfrades Sekojo Palembang.

Kali ini Polsek Kalidoni mengandeng Satker Urkes Polrestabes Palembang yang dipimpin dr launa R Munazar didampingi dr Ginting selaku Satgas Covid Gereja sedangkan dan Gereja/Paroki Sanfrades pimpinan Romo ARKO SCJ.

Pelaksanaan Gerai Vaksi ini disambut antusias warga terbukti dalam satu hari warga yang datang melebihi target 300 perhari. “Pelaksanaan vaksinasi kita mengandeng Urkes Polrestabes Palembang dan Gereja Sanfrades, vaksinasi bagi masyarakat sekitar sekaligus jemaah gereja di wilkum Kalidoni. Vaksinasi dilaksanakan selama dua hari ada 600 dimana dalam satu hari kita menargetkan 300, hari ini kita mencapai target,” ungkap Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira, melalui Kapolsek Kalidoni AKP Evial Kalza SE MH didampingi dr Launa R Munazar.

Dijelaskan Kapolsek Kalidoni AKP Evial Kalza, untuk menghindari kerumunan warga harus terlebih dahulu mendaftar, dan membawa beberapa persyaratan bahkan untuk pelaksanaan vaksinasi jumlah peserta di batas demi menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) Covid – 19.

“Syarat mengikuti vaksin sehat, usia di atas 12 tahun bisa, warga masyarakat yang datang hanya bawa NIK, KK dan Nomor Handphone. dan pelaksanaan vaksinasi secara Prokes,” ujarnya.

Sementara itu, Romo ARKO SCJ selaku pimpinan Gereja Sanfrades, mengaku jika pihaknya ikut adil Gerai Vaksin Persisi hanya sebagai bentuk dukungan atas kebijakan pemerintah yang ingin memberikan perlindungan kepada umat manusia di tengah pandemi Covid – 19. “Pertama pandemi mengerikan maka kebijakan pemerintah untuk melindungi masyarakat harus diapresiasi, kami selaku warga negara kami terpangil untuk menyukseskan ini penting, ini lah kenapa gereja memohon untuk membantu program pemerintah walau sedikit dan kita ini membantu pemerintah,” ujarnya. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *