Polres Banyuasin Lakukan Penyekatan

* Di Wilayah Perbatasan

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA — Guna memberi keteduhan dan kenyamanan masyarakat Banyuasin dalam merayakan hari raya Idul Fitri, Polres Banyuasin sudah menyiapkan beberapa pos keamanan dan melakukan penyekatan-penyekatan di wilayah perbatasan guna mencegah masyarakat mudik lebaran sebagai tindakan antisipasi penyebaran Covid-19.

Hal itu dikatakan Kapolres Banyuasin Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi SIk MH, Selasa (4/5) usai konferensi pers ungkap kasus hasil Operasi Sidak Musi, di Halaman Mapolres Banyuasin. “Saya dan seluruh jajaran Polres Banyuasin menghimbau kepada masyarakat Banyuasin yang berada di wilayah perkotaan, di perairan, dan juga di perantauan agar tidak melakukan mudik lebaran ataupun pulang kampung di tahun ini,” ujarnya, seraya berucap ini kita lakukan guna menekan penyebaran Covid-19.

Untuk penyekatan jalur mudik, lanjut Imam pihaknya sudah melakukan pemetaan di wilayah-wilayah yang perlu dilakukan penyekatan. “Kita lakukan penyekatan terutama di wilayah-wilayah perbatasan, seperti di wilayah perbatasan Kabupaten Muba itu akan dilakukan penyekatan. Kemudian di perbatasan kota Palembang, dan juga diperbatasan Kabupaten Ogan Ilir itu akan kita lakukan penyekatan,” ungkapnya.

Untuk tempat-tempat keramaian, masih kata Kapolres pihaknya juga akan terus melakukan imbauan dan pendisiplinan mengenai protokol kesehatan.

Selain itu, Polres Banyuasin juga sudah menyiapkan beberapa gugus tugas. “Nanti akan kita lakukan sesantun mungkin dan semanis mungkin dalam hal menindak mereka yang melanggar peraturan. Jika masih membangkang dan tidak diindahkan akan kita terapkan undang-undang kesehatan,” tandasnya. (ydp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *