BanyuasinHeadlineNasionalSUMSEL

Polres Banyuasin Gelar Konferensi Pers Ungkap Kasus Tahun 2021

BANYUASIN,MEDIASRIWIJAYA — Kepolisian Resort (Polres) Banyuasin Polda Sumsel berhasil ungkap ratusan kasus baik kriminal hingga narkotika.

AKBP Imam Tarmudi, S.IK didampingi segenap jajaran kepolisian di Polres Banyuasin, Kamis (30/12/2021) mengungkapkan, untuk kasus kriminal mengalami penurunan yang awalnya 676 kasus menjadi 591 kasus dan salah satu kasus tersebut polres Banyuasin berhasil mengamankan kekayaan negara dari oknum-oknum tersangka. “Selama tahun 2021 polres Banyuasin berhasil menyelamatkan kerugian negara dari 2 perkara tindak pidana penyelundupan benih lobster sebesar Rp. 11.622.000.000,00-,” ujar Kapolres Imam saat konferensi pers di Halaman Mapolres Banyuasin.

Salah satu kasus yang cukup mengambil perhatian publik adalah kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh Ruli (55) tahun warga Palembang yang merupakan spesialis pembegal bagian sensitif atas perempuan. “Seorang gadis dibawah umur telah menjadi korban, TKP kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin dan kini tersangka telah berhasil diamankan Satreskrim polres Banyuasin,” katanya.

Kemudian, masih kata Kapolres dilanjutkan dengan Satnarkoba polres Banyuasin yang berhasil pada tahun 2021 ini berhasil mengamankan 600 gram lebih barang bukti sabu-sabu dan 229 butir ekstasi dengan 124 perkara serta 159 tersangka. “Slain itu, terjadi peningkatan kasus lakalantas di tahun 2021 sebanyak 154 Lakalantas dengan 45 korban meninggal,” imbuhnya. (ydp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *