Polda Sumsel Gelar Assesment Uji Kompetensi Penyidik dan Penyidik Pembantu Polri Tahun 2022

PALEMBANG. MEDIASRIWIJAYA – Guna meningkatkan profesional dan proporsional Penyidik dan Penyidik Pembantu Polri di wilayah hukumnya, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mwngelar Assesment Uji Kompetensi Penyidik dan Penyidik Pembantu Polri tahun 2022, bertempat di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Selasa (19/4).

Uji Kompetensi Penyidik dan Penyidik Pembantu Polri tahun 2022 pun dibuka langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH yang diikuti satker Reserse Kriminal umum, Reserse Kriminal khusus, Reserse Narkoba dan Satreskrim Polres Jajaran Polda Sumsel.”Uji Kompetensi ini sangat penting kita lakukan untuk meningkatkan profesional para anggota kita di bidangnya masing-masing, ” ujarnya di sela-sela kegiatan pembukaan uji kompetensi penyidik dan penyidik pembantu Polri.

Dirinya menuturkan, bahwa dalam kegiatan ini diikuti sekitar 102 peserta penyidik dan penyidik pembantu yang terdiri dari Satker Reserse Kriminal umum, Reserse Kriminal khusus, Reserse Narkoba dan satreskrim Polres Jajaran Polda Sumsel. “Kegiatan kita ini dimulai sejak 18 Apri lalu hingga 22 April 2022 mendatang, kita harapkan kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan para peserta,” katanya.

Hadir dalam kegiatan Assesment Penyidik dan Penyidik Pembantu Polri di Polda Sumsel, Karo kurikulum Lemdiklat Polri Brigjen Pol Drs Adi Kuntoro, Ketua Ka LSP Kombes Pol Guntor Gaffar M Si, Kabag Pembinaan Fungsi Kombes Pol Edy Jubaedy SIK MH dan lainnya. (Ly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.