Polda Gelar Pelatihan Relawan Vaksinator

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Eko Indra Heri, secara resmi membuka membuka pelatihan relawan covid – 19, bertempat di Aula Rumkit Bhayangkara  Muh. Hasan Palembangm Senin (5/7).

Tampak hadir Kadinkes Provinsi Sumsel Dra Lesty Nuraini A pt Mks , Dekan Fakultas Kedokteran Unsri dr.Syarif Husin, Kepala Bapelkes Prov Sumsel dr hj Erli Yani,M Kes Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr  Syamsul Bahar,M Kes dan Kepala RS Bhayangkara AKBP Wahono Edhi P,Sp.PD.FINASIM.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, di hadapan para peserta pelatihan, menuturkan bahwa tujuan pelatihan untuk percepatan program Vaksinasi Covid 19 khususnya di Sumsel.”Pelatihan Vaksinator dalam rangka menambah tenaga medis untuk penanganan Covid-19 di Sumsel, banyak tenaga kesehatan yang kelelahan dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan memberikan semangat serta motivasi kepada rekan rekan Nakes di lapangan,” ungkap Kapolda Sumsel.

Kesuksesan vaksinasi ini tidak bisa bekerja sendiri diperlukan kerjasama yang solid. Untuk itu Kapolda Sumsel mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah terutama Dinas Kesehatan Sumsel. “Terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah fasilitasi melakukan pelatihan ini yang di ikuti teman-teman kita dari seluruh kabupaten kota di Sumsel, sehingga menambah kekuatan serta menambah kepercayaan diri agar pelaksanaan vaksin ini dapat kita laksanakan secara maksimal,” ujarnya.

Ditambahkan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs  Supriadi MM didampingi Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr Syamsul Bahar,M Kes,Kasubbid Penmas AKBP Iralinsah,SH menyebutkan Kegiatan ini upaya Polda Sumsel dalam.rangka percepatan penanganan Nakes untuk Covid 19 Jajaran Polda Sumsel. “Peserta yang mengikuti Pelatihan Sebanyak 73 orang dengan rincian sebagai berikut 17 Personel Polri/Asn, 21 orang Mitra Poliklinik Jajaran Polda Sumsel, 12 orang dokter dari Fakultas Kefokteran  Unsri Palembang serta  9 orang dari masyarakat umum; dan 14 orang dari Dinasbkesehatan  Prov. Sumsel,” ungkap Kombes Supriadi MM.

Dijelaskan beliau, bahwa Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu dengan tahap pembelajaran 1 hari tatap muka tanggal 5 Juli 2021 dan 2 hari online melalui zoom meeting tanggal 7 dan 9 Juli 2021, ujarnya. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *