HeadlineNUSANTARAPalembangPolda SumselSUMSEL

Polda Berlakukan PPKM Level 3 Hadapi Natal dan Tahun Baru

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA   – Untuk menghindari kerumuman massa menjelang perayaan Natal 2021 dan Pergantian Tahun Baru, di tengah pandemi covid – 19, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) telah mengantisipasi dan memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 selama libur Nataru. “Untuk kerumunan sudah jelas akan kita  berlakukan level 3, hanya untuk memutus kemungkinan varian baru yang masuk ke wilayah Sumatera Selatan,” ungkap Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Minggu (28/11).

Untuk kamtibmas menjelang perayaan Nataru, dijelaskan Kapolda Sumsel, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait isu isu di masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. “Intelijen kita saat ini masih melakukan pendalaman potensi masalah yang terjadi di natal dan tahun baru ini,” jelasnya.

Orang nomor satu di Polda Sumsel ini tidak lupa mengajak warga masyarakat untuk bersama sama menjaga keutuhan NKRI. “Kita harapkan semua masyarakat bersama sama bisa menjaga kondusitivitas, menjaga isu isu agat tidak muncul menjadi gangguan Kamtibmas.” harapnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra SIK, MS.i CHPR menghadapi perayaan Nataru di Kota Palembang, telah mempersiapkan berbagai rencana penanganan, terkhusus pada setiap kegiatan masyarakat. “Sampai sejauh ini kita sudah siapkan rencana pengamanan kegiatan masyarakat dalam melaksanakan liburan dan ibadah,” terangnya.

Untuk itu pihaknya dalam hal ini Polrestabes Palembang, akan menyesuaikan pengamanan Nataru di tengah pandemi Covid – 19 dengan standar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid – 19. “Akan kita sesuaikan dengan protokol kesehatan. Akan ada pembatasan dalam kegiatan yang mengumpulkan massa. Mudah mudahan Palembang aman,” ujarnya. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *