HeadlineMUBASUMSEL

Pj Bupati H Apriyadi : Anggaran 8M untuk Perbaikan Jalan dalam Kota Sekayu Saat Ini Proses Lelang

Dinas PU PR Muba Tanggapi Aduan Warga melalui Call Emergency 112 Terkait Jalan Rusak dan Berlubang

SEKAYU, MEDIASRIWIJAYA – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menanggapi laporan pengaduan dan laporan warga yang masuk melalui Call Centre 112 dan berdasarkan hasil pemeriksaan tim teknis PU PR ke lapangan bahwa jalan rusak dan berlobang khususnya di dalam kota Sekayu bahwa usulan tersebut telah masuk melalui Musrenbang Kecamatan Sekayu tahun 2023 ini telah masuk dalam anggaran.

Sementara yang dilaporkan bahwa kondisi jalan yang berlubang dan tidak ada penerangan, di Jalan Lumpatan tepatnya sebelum jembatan Mat Aida. Kemudian juga dilaporkan ada ruas jalan yang rusak dan berlubang di Jalan Merdeka sampai Simpang SD 10 Kecamatan Sekayu, kondisi jalan yang sama juga menuju arah JM sampai di dekat SMPN 2 Sekayu.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muba Alva Elan SST MPSDA, setelah dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah melakukan survei dan analisis di lokasi. “Laporan di Jalan Lumpatan, sudah kita cek untuk penerangannya tidak ada masalah, semua lampu jalan hidup. Untuk jalannya, berhubung itu jalan negara, kita kordinasikan dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional untuk bantuannya perbaikan jalan tersebut,” jelasnya.

Selanjutnya dikatakan Alva, untuk perbaikan jalan rusak dan berlubang di Jalan Merdeka sampai Simpang SD 10 Kecamatan Sekayu, sudah masuk dalam APBD Kabupaten Muba tahun 2023 dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp 8 miliar. “Minggu depan sudah masuk dalam proses lelang,” bebernya.

Sementara, Pj Bupati Muba H Apriyadi menyampaikan bahwa semua jalan rusak dan keluhan warga kita mapping dan kita jadikan skala prioritas untuk memperbaiki baik melalui Anggaran APBD Tahun 2023 dan Tahun 2024. Termasuk melalui sumber dana lainnya baik melalui dana CSR Perusahaan di Muba dan lainnya. “Intinya kita semua menerima berbagai macam bentuk laporan yang disampaikan untuk kebaikan bersama. Tentunya laporan ini akan kita tindak lanjuti dan segera kita lakukan perbaikan, dan khusus perbaikan jalan dalam kota Sekayu yang rusak telah dianggarkan sebesar Rp 8 miliar untuk perbaikan Jalan Merdeka sampai Simpang SD 10 Kecamatan Sekayu, kondisi jalan yang sama juga menuju arah JM sampai di dekat SMPN 2 Sekayu,” tegasnya. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *