HeadlineMUBASUMSEL

Pj Bupati Apriyadi Bantu Operasi Bocah 3 Tahun Penderita Atresia Ani

BABAT TOMAN, MEDIASRIWIJAYA  – Bocah di Kelurahan Mangunjaya Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Aisyah (3) putri dari pasangan Yansyah dan Anisa, dengan kelainan atresia ani kini akhirnya bisa berbahagia. Pasalnya, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud membantu biaya operasi agar Aisyah bisa hidup normal setelah tiga tahun tanpa anus. Mewakili Pj Bupati Muba, Camat Babat Toman Heru Kharisma SIP MSi mendatangi rumah orang tua Asiyah sambil menyerahkan bantuan makanan dan obat-obatan bersama petugas kesehatan setempat. “Alhamdullilah kita turut bahagia atas keberhasilan operasi Aisyah dan k edepannya, sesuai instruksi Pak Bupati, kami bersama tim kesehatan Puskesmas Babat Toman siap melakukan pendampingan dalam proses berobat jalan, hingga kondisi Aisyah benar-benar sehat,”ujar Heru saat dikonfirmasi, Jumat (28/7).

Putri pasangan Yansyah dan Anisa tersebut bersyukur anaknya bisa dioperasi. Selama ini modalnya bekerja sebagai buruh harian tidak mampu membiayai pengobatan anaknya di rumah sakit. “Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Pj Bupati Apriyadi, yang telah membantu kami. Alhamdullilah anak kami mulai membaik dan ceria kembali setelah dilakukan operasi terhadap penyakit atresia ani yang dia derita,”ucap Anisa.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS menjelaskan bahwa pengobatan pada Aisyah tidak hanya cukup dibantu Pemkab Muba melalui program UHC, namun dengan kebijakan Pj Bupati Muba pasien tersebut dibantu, difasilitasi dan ditangani dengan baik hingga di rujuk sampai ke RS Umum di Palembang. “Alhamdullilah dokter spesialis yang menangani Aisyah berhasil membuat lubang anus di tubuh Aisyah. Setelah selama tiga tahun menderita tanpa memiliki lubang anus sejak lahir,”bebernya.

Terpisah, Pj Bupati Apriyadi mengatakan, bahwa hal tersebut wajib dilaksanakan, sehingga hal ini dapat membantu meringankan beban keluarga Pak Yansyah. Aisyah dioperasi dan mendapat perawatan di Rumah Sakit (RS) Umum Muhammad Husein Palembang. Dia mengaku upaya ini sudah menjadi tugas kewajiban Pemkab Muba dalam meringankan beban warganya. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *