TNI

Personel Satgas TMMD anjangsana ke Tempat Masyarakat Negeri Batin

WAY KANAN – Masyarakat Kampung, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani dan peternak. Serda Iwan Hermanto salah satu personel Satgas TMMD melaksanakan anjangsana ke masyarkat yang bekerja sebagai betani sekaligus beternak, Pak Jono. Selasa (29/08/2021)

Ditemui dilokasi, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Komsos kepada Masyarakat agar lebih dekat dan sekaligus memberikan informasi tentang pelaksanaan TMMD yang sudah mencapai 60%.

Selain itu juga, ia menambahkan bahwa pekerjaan masyarakat Kampung Negeri Batin tepatnya di Dusun Srijaya Mulya sangat sesuai dengan kondisi alam di Wilayah Kampung Negeri Batin yang memang masih banyak persawahan yang mendukung pekerjaan bertani dan beternak, apalagi jenis tanaman dan rerumputan yang tumbuh di pinggiran persawahan yang menjadi sumber makanan utama peternakan khususnya sapi.

“Rata-rata petani di desa ini memelihara sapi dengan jumlah antara 1 sampai 4 ekor. Jenis sapi yang mereka pelihara adalah jenis Sapi Bali yang merupakan jenis sapi unggulan, karena sangat tahan dengan kondisi alam setempat, mudah memeliharanya dan memiliki harga jual yang tinggi. Hal-hal inilah yang memudahkan dan menguntungkan warga untuk bertani sambil beternak sapi’,ujar Pak Jono(49).

Beliau menggeluti pekerjaan bertani sekaligus beternak sapi sudah sejak lama tentang keuntungan suatu pekerjaan yang dia peroleh. Intinya sebagai masyarakat petani sekaligus peternak harus paham betul cara pemeliharaan Sapi Bali dengan baik. Sehingga hasilnya akan maksimal nilai jualnya mahal yang akhirnya dapat menopang ekonomi keluarga.

admin

Slotmm adalah situs betting online dengan game pgsoft no 1 di indonesia, deposit pulsa tanpa potongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *