Peringati HBA ke 61, Kejari Muba Gelar Baksos

 

  • Santuni Warga dan Donor Darah

SEKAYU, MEDIASRIWIJAYA  – Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 61, jatuh pada tanggal 22 Juli mendatang. Kejaksaan Negeri Muba melaksanakan kegiatan Bhakti sosial dan aksi donor darah.

Kepala Kejaksaan Negeri Muba  Marcos MM Simare mare, SH, M.Hum, didampingi Kasi Intelijen  Abu Nawas, SH Kejari Muba beserta Ibu Ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejari Muba, mendatangi rumah warga kurang mampu guna memberikan bantuan kerumah warga kurang mampu.

Dalam kegiatan Bhakti sosial ini pihak Kejari Muba mengunjungi keluarga. Sariyem  (55), alamat jalan pasar Randik Sekayu, Sariyem tinggal dengan suami yang kondisinya sakit sakitan, pekerjaan jualan sayuran, dan pekerjaan suami Penarik Becak. selanjutnya Lina pekerjaan pemulung, status janda dengan 2 anak. Alamat  jalan teladan RT. 35. “Tidak banyak yang bisa kita berikan, tapi harapnya semoga bisa membantu dan mengurangi beban hidup mereka.” ujar Abu Nawas.

Dirinya menjelaskan kegiatan bhakti sosial ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Corp Adhyaksa khususnya Kejari Muba dan Kejagung pada umumnya terhadap masyarakat kurang mampu guna membantu meringankan beban mereka terutama di masa pandemi ini. “Pelaksanaan Bhakti sosial ini dilaksanakan dengan tetap mengunakan standar protokol kesehatan.” paparnya.

Ditambahkannya, untuk aksi donor darah diikuti kepala kejaksaan hingga para staff serta Ibu-Ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejari Muba, dilaksanakan di Aula Kejari Mubadengan mengandeng PMI Kabupaten Muba . Kegiatan donor darah tersebut selain diikuti oleh pegawai  Kejari Muba, juga terdapat Anggota Kodim 0401 Muba dan anggota Polres Muba yang ikut berpartisipasi dalam mendonorkan darah. “Jumlah pendonor dalam kegiatan ini, tercatat dalam data panitia berjumlah 20 orang.” jelasnya.

Masih menurut Abu, dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini Golongan darah yang diperoleh terdiri dari 10 kantong Gol darah A, 6  kantong Gol darah O, 2 kantong  Gol darah AB  dan 2 kantong  Gol darah B. “Kegiatan donor darah ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Corp. Adhyaksa  Khususnya Kejari Muba dan Kejagung pada umumnya dalam membantu PMI Muba, guna menyiapkan stock darah pada UTD (Unit Transfusi darah) RSUD kabupaten Muba.” ungkapnya. (ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *