HeadlineNasionalNUSANTARATNI

Peringatan Dan Syukuran HUT ke-59 WARA di Lanud Sutan Sjahrir

PADANG,MEDIASRIWIJAYA – Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y Fahlefie S.Sos., psc, selaku inspektur upacara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Wanita Angkatan Udara (Wara) Ke-59, yang berlangsung di lapangan Apel mako Lanud Sut Padang, Jumat, (12/8/2022).

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara ( Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA, yang dibacakan oleh Danlanud Sut mengatakan, Negara Indonesia lahir dari perjuangan yang tidak lepas dari peran kaum wanita. Dengan bahu membahu, para wanita Indonesia turut berjuang untuk meraih dan mengisi kemerdekaan negara Indonesia, sejak dulu hingga sekarang. ” Begitu pula dengan TNI Angkatan Udara, keterlibatan wanita sudah dimulai sejak tahun 1963 silam, dalam berbagai bentuk penugasan, di berbagai misi operasi militer
perang dan juga selain perang. ” Kata Kasau.

Seiring perjalanan waktu, peran prajurit wanita di dalam organisasi TNI Angkatan Udara, tumbuh semakin meningkat dan beragam merupakan bukti bahwa Wanita Angkatan Udara adalah para Srikandi bangsa yang bertekad kuat dan pemberani dengan keahlian dan kemahiran yang dimilikinya, untuk melindungi segenap bangsa dan menjaga kedaulatan tanah air dan angkasa Indonesia. ” Tutup Kasau.

Usai acara dilanjutkan syukuran berupa pemotongan kue spesial pemberian Ibu Winayadhati Kanyasena ( Ibu Asuh Wara) Ny. Inong Fadjar Prasetyo, sebagai tanda kasihnya di Hari jadi Wara Ke 59. Pemotongan kue oleh Kepala Sekretariat ( Kaset) Lanud Sut Letda Adm Diah Ayu Novitasari, S.Tr(Han), diberikan kepada Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud Sut Ny. Fifi Fahlefie serta pemotongan tumpeng oleh Danlanud diberikan kepada anggota Wara termuda anggota Bintara Sibinjaskemil Serda Shara Kaderina.

Turut hadir pada acara syukuran tersebut, para Kadis, Perwira, perwakilan Bintara, Tamtama dan PNS di jajaran Lanud Sut. (Ly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *