Percepat Progam Vaksinasi Nasional, Kodim 1207/BS Gelar Vaksinasi Purnawirawan TNI AD dan Warakawuri

Kubu Raya – Dalam rangka percepatan program vaksinasi covid-19 nasional, Kodim 1207/BS melaksanakan vaksinasi covid-19 kepada purnawirawan TNI AD dan warakawuri di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, bertempat di Rumah Sakit Kartika Husada, Jalan Adi Sucipto Km 07, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat. Kamis (10/06/2021)
Pemberian vaksinasi ini merupakan upaya Kodim 1207/BS untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi nasional kepada masyarakat Indonesia khususnya para persatuan purnawirawan TNI AD dan warakawuri yang ada di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.
Kegiatan vaksinasi tersebut yang juga dihadiri Dandim 1207/BS Kolonel Inf. Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. merupakan tindak lanjut dari program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah pusat dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 sekaligus memperkuat imunitas tubuh khususnya bagi para lansia (purnawirawan TNI AD dan wakawuri).
Komandan Kodim 1207/ BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. menuturkan, vaksinasi ini merupakan program pemerintah dan juga arahan dari kepala staf TNI AD kepada purnawirawan dan warakawuri untuk mempercepat program vaksinasi nasional.
“Dalam rangka mempercepat program vaksinasi nasional kepada warga masyarakat, maka kepala staf TNI AD memerintahkan vaksinasi kepada purnawirawan TNI AD dan warakawuri di fasilitas kesehatan setempat” ucapnya.
Dengan percepatan ini diharapkan masyarakat yang telah divaksin semakin banyak, sehingga mempercepat Indonesia khususnya Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya keluar dari situasi pandemi covid-19.
Lanjut Dandim, kelompok purnawirawan dan warakawuri ini rentan terpapar sehingga perlu diberikan vaksin, “Ini adalah wujud perhatian Kasad kepada purnawirawan dan warakawuri di wilayah agar meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga tidak tertular covid-19 dan harapanya purnawirawan dan warakawuri bisa hidup sehat” pungkasnya.
Sementara itu, Letkol Cpl. Purnawirawan Margono, salah satu penerima vaksin, mengungkapkan perasaan senang dan bahagia atas perhatian yang begitu besar terhadap TNI AD khususnya para purnawirawan dan warakawuri di wilayah Kodim 1207/BS. “Terima kasih bapak Dandim, kami diberikan kesempatan untuk menjalani vaksinasi covid -19 ini” ucapnya.
Letkol Cpl. Purnawirawan Margono juga sampaikan ucapan terima kasihnya kepada para Babinsa serta petugas kesehatan karena mendapatkan pelayanan yang baik dan ramah selama mengikuti tahapan vaksinasi dari pendaftaran hingga sampai observasi.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *