HeadlineNasionalPalembangSUMSEL

Pengurus Cabang Institusi Karate – Do Indonesia (INKAI) Kota Palembang Periode Tahun 2022 – 2025, Akhirnya Dikukuhkan Langsung Oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi INKAI Sumsel

PALEMBANG. MEDIASRIWIJAYA – Pengurus Cabang Institusi Karate – Do Indonesia (INKAI) Kota Palembang Periode Tahun 2022 – 2025, akhirnya dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi INKAI Sumsel, Ir H Syaiful Bakhri AR MSI, bertempat di Markas Besar Brimob Polda Sumsel Jalan Srijaya Negara Bukit Palembang. Minggu (20/3).

Susunan Kepengurusan Cabang INKAI Kota Palembang Periode Tahun 2022 – 2025. Terpilih sebagai Ketua, AKP M Dedi Wijaya. Wakil Ketua 1 Bidang Administrasi dan Organisasi, Rizki Gunawan SE. Wakil Ketua 2 Bidang Teknik dan Prestasi, Nurul Anwar. Sekretaris, Dr Tri Bayu Norito. Wakil Sekretaris, Bripka Indra Saputra. Bendahara, Ibnu Chotob.

Dengan dikukuhkan kepengurusan cabang INKAI Kota Palembang, diharapkan dapat melahirkan bibit bibit atlet ‘karateka’ yang berkualitas khusus di Palembang Sumatera Selatan. “Dengan dibentuknya kepengurusan cabang Palembang INKAI ini, kita harapkan menimbulkan atlet atlet yang berkualitas dengan kepengurusan dan manajemen yang kuat serta teknis yang bagus, saya yakin Sumsel akan melahirkan atlet atlet yang terbaik,” ungkap Ketua Umum Pengprov INKAI Sumsel, Ir H Syaiful Bakhri, AR MSi.

Bukan hanya itu, dikatakan Syaiful Bahkri dengan pengukuhan ini INKAI Kota Palembang kedepan dapat fokus dan mempermainkan Atletnya pada kejuaraan kejuaraan nasional yang akan diadakan di Jakarta dalam waktu dekat. “saat ini kita fokus dimana pada bulan Juni atau Juli kita kita akan menghadapi kejuaraan nasional di Jakarta. Dengan adanya momen ini untuk kita menyeleksi atlet atlet, kita sisikan nanti ada pelatih khusus dengan harapan saat kejurnas kita menperoleh mendali sesuai harapan kita,” jelasnya.

Untuk target perolehan mendali pada Kejurnasan kedepan pihaknya berdasarkan realitis, dikarenakan saat ini pihaknya khusus INKAI Sumsel masih berbenar, akan tetapi prestasi dapat ditorehkan seperti Tahun 2019 INKAI Sumsel memperoleh Perak dan Perungu. Ujarnya.

Sementara itu. Ketua Pengurus Cabang INKAI Kota Palembang Tahun 2022 terpilih, AKP M Dedi Wijaya. Kedepan sesuai dengan amanah yang diberikan akan membawa INKAI Palembang lebih baik lagi. Dengan menyumbangkan atlet atlet ke tingkat Nasional maupun Internasional. “Dengan dikukuhkan INKAI Palembang ini merupakan suatu tanggungjawab, sebuah amanah dari Pengprov Sumsel, untuk berbuat lebih baik khususnya untuk menyumbang atlet atlet Kota Palembang di tingkat Daerah, Nasional maupun Internasional,” ujar AKP M Dedi Wijaya.

Untuk atlet INKAI Kota Palembang, dijelaskan AKP M Dedi Wijaya, seorang atlet INKAI Sumsel berhasil lolos mengikuti pekan olahraga nasional (PON). Dengan terbentuknya kepengurisan INKAI Palembang diharapkan menghadirkan atlet atlet yang mampu bertarung di tingkat Nasional maupun Internasional. “Pada PON kemarin ada satu atlet atas nama Tiara, yang mewakili sumsel diajang PON, kedepannya kita akan adanya ‘Tiara’ baru minimal 3 atau 4 dari Kota Palembang untuk mewakili di tingkat nasional ataupun internasional mengharapkan nama sumsel,” harapnya.

Selain pengukuhan pengurus cabang INKAI Kota Palembang, di tempat yang sama juga berlangsung Gashuku dan ujian Kyu INKAI Kota Palembang yang diikuti 400 lebih Kohai se Kota Palembang. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *