HeadlineNasionalNUSANTARATNI

Pengurus Baru PPPAU Dilantik, Capai Visi Misi Bersama

PADANG, MEDIASRIWIJAYA – Persatuan Putra Putri Angkatan Udara (PPPAU) Sumatera Barat melakukan pelantikan untuk 22 orang pengurus baru masa bakti 2022-2027 bertempat di Crew Room Disdops Lanud Sultan Sjahrir, Padang, Jumat (20/1).

Pengurus baru tersebut telah melalui prosesi pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan langsung oleh Ketua Umum I PPPAU Fastabigul Khairat diwakili oleh Wakil Ketua Umum I PPPAU Imanuel Manuhua dan Ketua Umum Daerah dengan membacakan SK Pelantikan tentang Penetapan Pengurus Daerah PPPAU 2022-2027.

Penyerahan tanda jabatan diserahkan kepada tiap-tiap pengurus yang dilantik. Dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka dan ditutup dengan menandatangani berita acara disaksikan oleh Komandan Lanud Sutan Sjahrir Padang Kolonel Navigator Saeful Rakhmat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum I PPPAU Imanuel Manuhua mengatakan bahwa organisasi PPPAU merupakan organisasi yang telah berbadan hukum yang mesti mengedepankan musyawarah untuk ke depannya. “Melalui surat tertulis Ketua Umum, yang kami bacakan ini, beliau mengatakan bahwa organisasi ini harus dapat tumbuh dari dukungan semua pihak dan hadir menjadi solusi permasalahan yang ada di badan TNI AU maupun di lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Lalu, pihaknya juga berharap pengurus baru yang dilantik dapat membangun inovasi dengan ide yang konstruktif terutama di bidang ekonomi, sosial dan bidang lainnya.

Sementara itu, Danlanud Sutan Sjahrir Padang Kolonel Navigator Saeful Rakhmat yang juga selaku Pembina PPPAU Sumbar mengucapkan selamat Kepada Lexi. Y. Leatemia, SH, atas pelantikan pengurus baru PPPAU Sumbar. “Semoga ke depannya dapat melaksanakan tugas yang sebaiknya. Dalam penanganan sebuah masalah harus adanya perencanaan yang matang sehingga keberhasilan juga dapat dicapai untuk merealisasikan tugas yang diemban,” kata Danlanud.

Selanjutnya, ia juga berharap bahwa PPPAU juga dapat menyelesaikan masalah sesuai tupoksinya masing-masing sehingga kesatuan dapat terjaga. “Pelihara nama baik TNI AU dan organisasi PPPAU, serta bangun suasana organisasi yang harmonis dan selalu pelihara solidaritas dengan semua anggota baik ditinjau dari prestasi yang diraih, problema yang dihadapi, maupun tantangan yang dihadapi di masa mendatang akan semakin kompleks dan dinamis. Hal ini dapat dilihat dari perkembangan lingkungan strategis yang terjadi saat ini,” pesannya.

Ia juga menekankan bahwa PPPAU ini harus bisa memberikan kontribusi yang baik bagi masyrtakat sekitar. “Kita harapkan pelantikan ini dapat sesuai dengan cita-cita serta visi dan misi yang telah dibentuk,” ujarnya. (Ly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *