Pengabdian Menjelang Masa Purna Tugas

Pontianak – Karya bhakti Kodim 1207/BS tahun anggaran 2021 melibatkan kurang lebih 100 personil yang dibagi dalam tiga belas titik pengerjaan rabat beton di wilayah Kotamadya Pontianak. Banyak cerita menarik dari sekian banyak personil yang terlibat dalam kegiatan karya bhakti tersebut, salah satunya yang terlibat yaitu Serda Suwardi anggota Koramil 1207-08/ teluk pakedai. Minggu (06/06/2021)
Serda Suwardi merupakan lulusan tamtama angkatan tahun 1990. Sampai saat ini kurang lebih 31 tahun mengabdi di Tentara Nasional Indonesia. Banyak suka duka selama menjadi anggota TNI, salah satu yang berkesan yaitu mengikuti kegiatan karya bhakti seperti yang dilaksanakan pada tahun ini di wilayah Kotamadya Pontianak.
“Kegiatan karya bhakti ini menumbuhkan sikap gotong royong antara masyarakat dan TNI kami sangat senang ditunjuk untuk mengikuti kegiatan karya bhakti ini karena kegiatan seperti ini bisa sebagai masa persiapan kami untuk kembali ke masyarakat menjelang berakhirnya masa tugas kami” ucap Serda Suwardi.
“Masa purna bhakti atau masa pensiun bukan berarti akhir dari pengabdian seorang prajurit kepada bangsa serta negara. Walaupun tugas pengabdian telah berbeda, bukan berarti status sebagai purnawirawan menjadi dinding pemisah tetapi sebaliknya, hubungan antara para purnawirawan dengan personil yang masih aktif ataupun dengan masyarakat harus tetap terjalin dengan baik” tutupnya.
(Pendim 1207/ BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *