HeadlineMUBANasionalNUSANTARASUMSEL

Pemkab Muba Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi

SEKAYU,MEDIASRIWIJAYA – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) telah mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2023 yang diselenggarakan secara virtual dengan tema “Memperkuat Sinergi dan Inovasi untuk Stabilisasi Harga Menuju Ketahanan Pangan Nasional yang Berkelanjutan”. Rakornas ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh kepala daerah dari seluruh Indonesia, baik secara langsung maupun virtual. Acara ini diselenggarakan di Istana Negara.

Rakornas ini dihadiri oleh para menteri Kabinet Indonesia Maju, antara lain Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Mendagri Tito Karnavian, Menkeu Sri Mulyani, Menhub Budi Karya Sumadi, Mendag Zulkifli Hasan, dan Mentan Syahrul Yasin Limpo. Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga turut hadir.

Pj Bupati Muba, H Apriyadi Mahmud, yang diwakili oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Muba, Hj Azizah, menyampaikan bahwa kondisi inflasi di Muba masih stabil dan terkendali. Namun, terdapat beberapa komoditas yang perlu mendapat perhatian, seperti daging ayam, telur ayam, bawang merah, bawang putih, dan beras.

Untuk mengendalikan inflasi, Pemkab Muba telah bekerja sama dengan Perum Bulog Drive Sumatera Selatan dalam melaksanakan Operasi Pasar Beras. Selain itu, kegiatan operasi pasar dan gerakan pangan mandiri akan terus dilaksanakan, dengan rencana melaksanakan operasi pasar secara bergilir di kecamatan dalam Kabupaten Muba setiap minggunya mulai bulan September.

Rakornas ini dihadiri oleh perwakilan unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, serta instansi vertikal di lingkup Pemkab Muba seperti Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Muba. Ini menunjukkan komitmen Pemkab Muba dalam mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas harga, serta meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *