Pemdes Tanjung Laut Sudah Bangun Dua Posko Antisipasi Covid-19

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA — Pemerintah Desa Tanjung Laut Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Bagun dua Posko Desa Tangkal Covid-19.Posko ini bertujuan untuk memantau keluar masuknya masyarakat.

“Posko ini yang sudah kita bangun ini bertujuan sebagai tempat berkoordinasinya seluruh relawan Covid-19 Desa Tanjung Laut dalam menerima informasi serta langkah-langkah ke dapan terkait Covid-19,” kata Kades Tanjung Laut Samsul Bahri, Jumat (25/6/2021)

“Posko ini juga sebagai tempat untuk melaporkan warga pendatang atau warga desa yang baru kembali dari luar kota agar dapat termonitor kondisi kesehatannya dan siap menjalani masa karantina mandiri selama 14 hari”, ujarnya

Samsul Bahri berharap, agar tim relawan yang sudah terbentuk bisa bekerja dengan baik. Kepada masyarakat Desa Tanjung Laut diminta agar wajib melaporkan diri ke Posko apabila baru datang dari luar kota. Di samping itu, warga tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat. Gunakan masker apabila keluar rumah.

“Pada prinsipnya dalam pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) ini, petugas posko harus bertindak humanis dan juga kepada warga Desa Tanjung Laut yang pulang dari daerah zona merah agar kooperatif, sehingga tidak terjadi miskomunikasi dan tidak muncul permasalahan baru,”tuturnya.

“Kalau pun ada warga yang baru datang dari zona merah, harus mengunakan bahasa yang baik, sehingga tidak terjadi permasalahan baru. Kami minta semua Stakeholder yang bergabung untuk menciptakan situasi yang baik,” tandasnya. (ydp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.