Pemdes Sungai Kerawang Siapkan Rumah Isolasi Mandiri Bagi Warga Yang Terpapar Covid-19

Kubu Raya – Kepala desa berkoordinasi dengan RT/RW untuk mendata warga yang terpapar virus covid-19, Desa Sungai Kerawang menyediakan rumah isolasi sebagai tempat isolasi mandiri bagi warga yang terpapar covid-19. Jumat (11/06/2021)
Kepala Desa Sungai Kerawang, bapak Saniman mengatakan bahwa tempat isolasi mandiri dan perawatan bagi pasien covid-19 telah dipersiapkan.
“Saat ini sudah disiapkan satu rumah untuk isolasi mandiri” katanya.
“Kita akan cek lagi kesiapan siang ini dan mendata warga yang kemungkinan ada yang terpapar, sehingga kita bisa antisipasi” ujarnya.
Sebelumnya kepala puskesmas bapak Achmad Muklis telah menginstruksikan kepada seluruh kepala desa wilayah kerja Puskesmas Sungai Kerawang untuk mendata warga yang kembali dari luar daerah agar membawa surat bebas covid-19 atau hasil pemeriksaan antigen 1×24 jam.
“Kepala desa agar berkoordinasi dengan RT/RW mendata warga yang balik dari luar daerah agar membawa surat keterangan bebas covid-19, ini untuk pendataan dan tracing” kata Achmad Muklis.
Kepala puskesmas menambahkan instruksi ini sudah disampaikan kepada kepala satgas di wilayah yakni kepala desa wilayah kerja Puskesmas Sungai Kerawang sejak beberapa waktu lalu.
Tak hanya itu saja, pendataan juga dilakukan terhadap rumah kosong, untuk memastikan warga yang kembali menghuni bebas covid-19 dari hasil pemeriksaan.
“Ini jadi bagian dari upaya menekan penyebaran covid-19 dan pengawasan di wilayah terus ditingkatkan agar tak ada penambahan kasus” tegasnya.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *