HeadlineNasionalNUSANTARAOLAHRAGAPalembangPendidikanSUMSEL

Pembukaan Olimpiade Sekolah PGRI Nasional I Tahun 2023 Spektakuler

Keterangan foto: Gubernur Sumsel, Ketua Umum PB PGRI, Ketua PB YPLP Pusat, Ketua PGRI Sumsel dan Ketua Panitia Olimpade menabuh gendang tanda dimulainya pelaksanaan Olimpiade Sekolah PGRI I Tahun 2023.

Keterangan foto: Ketua Umum Prof Dr Unifah Rosidi,M.Pd saat sambutan.

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Ribuan insan pendidikan mulai dari para murid, guru, kepala sekolah serta Pengurus PGRI dan Yayasan Pendidikan Lembaga Pendidikan (YPLP) PGRI se-Indonesia hadir mengikuti acara Pembukaan Olimpiade Sekolah PGRI I Tahun 2023 bertempat di Dinning Hall Stadion Jakabaring Sport Center (JSC) Palembang, Kamis (7/9) malam.
Karangan bunga ucapan selamat pun tak kalah dengan ramainya para peserta. Ratusan karangan bunga tumpah ruah di sekitar areal gedung tempat acara. Gubernur Sumsel H Herman Deru dengan senyum sumringah menyapa dan menyambut hadirin yang datang dari berbagai pelosok Tanah Air untuk berlaga di ajang yang untuk pertama kali digelar di Indonesia ini.


Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PGRI Pusat, Prof Dr Unifah Rosidi, M.Pd., Ketua PB YPLP PGRI Pusat, Prof. Dr Supardi.,M.Pd., bersama beberapa pengurus Pusat hadir langsung di lokasi acara bersama Pengurus PGRI Sumsel dan YPLP PGRI Sumsel menyambut kehadiran Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama rombongan para kepala dinas dan pejabat Forkompinda lainnya. “Luar biasa. Keren, bagus. Kita membangun optimisme bersama. Apresiasi luar biasa kerja keras teman-teman di Sumsel Ketua PGRI Sumsel, YPLP, dinas pendidikan dan Bapak Gubernur Sumsel. betapa meriahnya padahal di tengah sulitnya sekolah swasta bertumbuh. Kita guyub bersama-sama dalam kebersamaan dan solidaritas. Kita bertumbuh dan bergerak dengan semangat solidaritas PGRI. Datang dari seluruh Tanah Air untuk berpartisipasi pada gelaran PGRI ini. Apresiasi kami terhadap PGRI dan YPLP Sumsel,” ujarnya seraya memuji kesuksesan Sumsel sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan Olimpiade yang disebutkannya digelar dengan tetap mengedepankan kualitas dan mutu dengan berbagai cabang yang diperlombakan dengan berpatokan pada Standar Nasional pelaksanaan Olimpiade.

Keterangan foto: Sambutan Ketua PGRI Sumsel, H Ahmad Zulinto, S.Pd.mM.M.

Keterangan foto: Ketua Panitia Olimpiade Sekolah PGRI Tingkat Nasional I Tahun 2023, H. Hasanuddin,S.Pd.,M.Si saat memberikan laporan.

Ketua Panitia Olimpiade Sekolah PGRI Tingkat Nasional I Tahun 2023, H. Hasanuddin,S.Pd.,M.Si mengatakan tujuan dilaksanakan Olimpiade ini dari berbagai sisi di antaranya bagi kepala sekolah dalam rangka pengembangan sekolah dan tujuan untuk guru memperoleh model-model penerapan belajar yang berkualitas dengan berpedoman pada Merdeka Belajar. “Sementara kepada siswa, tujuannya adalah memberikan kesempatan untuk mengembangkan bakat dan keterampilan siswa serta jiwa semangat berkompetisi. Untuk itulah, mata lomba dengan melibatkan siswa, guru dan kepala sekolah sengaja didesain dengan tujuan masing-masing tadi. Olimpade ini dilaksanakan tiap dua tahun dengan terlebih dahulu dilaksanakan Pra Olimpiade yang diikuti perwakilan dari 33 provinsi di Tanah Air,” ujar H Hasanuddin yang juga sebagai Ketua YPLP PGRI Sumsel.

Keterangan foto: Gubernur Sumsel menerima penghargaan dari Pengurus Besar PGRI Pusat yang serahkan langsung oleh Ketua Umum PB PGRI Prof Dr Unifah Rosidi MPd.

Ketua PGRI Sumsel, H Ahmad Zulinto.,S.Pd.,M.M menyatakan apa yang dilihat ini tersukses nasional karena selain gelaran pertama kali juga sangat meriah dihadiri ribuan insan pendidikan dari berbagai pelosok. “Terima kasih kepada Pak Gubernur Sumsel H Herman Deru, terima kasih juga kepada Ketua Umum PGRI Pusat yang telah mempercayakan YPLP PGRI Sumsel sebagai penyelenggara pertama kali di Indonesia ini. Terima kasih Kepala Dinas Pendidikan Sumsel yang juga sudah memfasilitasi sehingga acara ini terlaksana kegiatan ini.Ini ajang silaturahim dengan kondisi yang nyaman antara siswa, guru dan kepala sekolah PGRI tingkat nasional. Prestasi akan terlihat dan akan muncul anak-anak yang hebat. Mudah-mudahan berjalan baik dan sukses.,” kata Zulinto.

Keterangan foto: Tari sekapur sirih untuk Gubernur Sumsel, Ketua Umum PB PGRI dan tamu kehormatan lainnya. 

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi keberanian Pengurus PGRI dan YPLP Sumsel menggelar acara ini. Acara nasional yang melibatkan ribuan peserta dan berbagai disiplin ilmu dalam dunia pendidikan ini adalah sebuah terobosan dan nilai lebih bagi Sumsel. “Banyak dampak yang timbul, pergerakan perekonomian seperti kuliner, suvenir dan sebagainya. Ini acara nasional, tidak main-main. Jadi saya sangat apresiasi. Buat kontingen Sumsel tunjukkan prestasi dan semangat berkompetisi kalian. Selamat para Pengurus PGRI Sumsel, YPLP Sumsel serta panitia dan pihak yang terlibat. Tunjukan Sumsel Bisa,” kata Gubernur Sumsel yang pada kesempatan ini membuka resmi kegiatan Olimpiade Sekolah PGRI Tingkat Nasional I Tahun 2023.
Sementara itu, Rektor UPGRI Dr. H. Bukman Lian, M.M.M.Si.,CIQaR ketika dimintai komentaranya, mengatakan UPGRIP ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Olimpiade dan Pra Olimpiade karena merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari YPLP PGRI Sumsel. “Kebetulan fasilitas yang dimiliki Universitas PGRI Palembang sangat mumpuni untuk pelaksanaan kegiatan Pra Olimpiade. Perangkat Teknologi Digital kami mampu mensupport itu terutama pada kegiatan Pra Olimpiade-nya. UPGRIP bagian dari YPLP PGRI Sumsel sehingga sudah seharusnya bahu membahu menyiapkan, memfasilitasi serta ikut serta terhadap suksesnya gelaran nasional keluarga besar PGRI se-Indonesia ini. UPGRIP partner YPLP Sumsel bahu membahu harus membantu menyiapkan, melaksanakan. Besok salah satu cabang yang diperlombakan ada di UPGRIP seperti sain, tari dan beberapa lainnya. All out itu pasti, kebenaran kita memiliki fasilitas peralatan yang cukup SDM cukup untuk menjangkau seluruh Indonesia sehingga terlaksana kegiatan Pra Olimpiade.” kata Bukman. (iah/gie)

Keterangan foto: Prof Dr Unifah Rosidi,M.Pd didampingi H Ahmad Zulinto,S.Pd.,M.M., dan Prof Dr Supardi, M.Pd saat diwawancarai.

Keterangan foto: Dari kiri: Sekum PGRI Sumsel, Ketum PGRI Sumsel, dan Ketua YPLP PGRI Sumsel sekaligus Ketua Pelaksana Olimpiade Sekolah PGRI I Tahun 2023.

Keterangan foto: Ketua PGRI Sumsel didampingi Sekretaris PGRI Sumsel, Drs.H. Lukman Haris, M.Si saat diwawancarai.

Keterangan foto: Rektor UPGRIP, Dr H Bukman Lian MM MSi CIQaR saat dimintai komentarnya di sela acara pembukaan Olimpiade Sekolah PGRI I Tahun 2023.

 

 

 

 

Keterangan foto: Ketua Umum PB PGRI, Ketua YLPL Pusat dan Pengurus Pusat serta Ketua PGRI Sumsel foto bersama. 

Keterangan foto: Penampilan tari kreasi nusantara.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *