Pelatihan Tracer Untuk Babinsa Koramil 1207-04/Pontianak Timur Di Hotel Kapuas Palace

Pontianak – Seluruh Babinsa Koramil 1207-04/Pontianak Timur beserta Bhabinkamtibmas menghadiri kegiatan pelatihan tracer covid-19 yang diadakan di Hotel Kapuas Palace pada pukul 08.00 wib hingga selesai. Kamis (03/06/2021)
Tujuan dari kegiatan pelatihan tracer covid-19 untuk Babinsa ini adalah mendukung penelusuran kontak erat kasus positif covid-19 yang berada di wilayah binaan. Babinsa diajarkan untuk bisa mengidentifikasi dini warga yang terkena positif covid-19.
Kegiatan pelatihan tracer covid-19 ini disampaikan oleh narasumber yaitu Bapak Dadang Fitrajaya, SKM dari Dinas Kesehatan Kota Pontianak.
Pelatihan tracer covid-19 ini adalah untuk kegiatan pembekalan bagi Babinsa sebagai upaya untuk pencegahan, pengendalian, dan penularan covid 19 dari level paling kecil ditingkat kelurahan.
Dalam pelaksanaannya Babinsa bersinergi bersama Bhabinkamtibmas, Puskesmas, dan Instansi Kecamatan, Kelurahan, serta tokoh masyarakat yang ada di wilayah binaan untuk melaksanakan penelusuran kontak erat kasus positif covid-19.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *