EkonomiHeadlinePalembangSUMSEL

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD HIPPI Sumsel Periode 2023-2028 Berlangsung Sukses dan Meriah

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Pelantikan dan Pengukuhan DPD HIPPI (Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2023-2028 berlangsung sukses dan meriah. Selain dihadiri langsung Ketua Umum DPP HIPPI Suryani Sidik Motik, PhD, Sekretaris Jenderal DPP HIPPI Ariful Yaqin Hidayat dan Ketua Bidang OKK Bapak Rainer Prakuso Tobing. Tak kalah meriah, hadir langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru yang dengan senyum sumringah memberikan wejangan kepada para pengurus DPD HIPPI Sumsel yang baru dikukuhkan. Papan ucapan selamat dari berbagai pihak pun tumpah ruah di sepanjang jalan depan Hotel Swarnadwipa Palembang tempat acara pengukuhan digelar. Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD HIPPI Sumsel berlangsung di Ballroom Hotel Swarnadwipa Palembang, Sabtu (19/8/2023).

 

Keterangan foto: Ketua Umum  DPD HIPPI Sumsel Hj. Hermaini SE, BKP

Ketua Umum  DPD HIPPI Sumsel Hj. Hermaini SE, BKP dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan terkhusus Ketum DPP HIPPI Ibu Suryani Sidik Motik,PhD, Sekretaris Jenderal DPP HIPPI Ariful Yaqin Hidayat dan Ketua Bidang OKK Bapak Rainer Prakuso Tobing. Terkhusus Hj Hermaini, SE BKP  juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru atas support dan perhatiannya sehingga pelantikan dan pengukuhan ini berjalan lancar. “Berdasarkan hasil Musda yang telah mempercayakan saya sebagai Ketua HIPPI Sumsel saya ajak seluruh pengusaha pribumi yang saya anggap mampu. Visi HIPPI sebagai wadah pengusaha yang kuat dan mandiri. HIPPI merupakan bagian dari masyarakat yang berupaya berperan serta dalam pembangunan. HIPPI Sumsel siap mendukung Program Pemprov Sumsel. Acara ini terwujud berkat dukungan semua pihak. Terima kasih Pak Gubernur dan apresiasi kami kepada beberapa pihak yang juga sudah memberikan support seperti kepada Bank Sumselbabel Banyuasin, Bank Sumselbabel PTC, BSI Patal, PT Lautan Berlian Utama Motor, serta pihak-pihak lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” kata Hj. Hermaini.

 

Ketua Umum DPP HIPPI, Suryani Sidik Motik, PhD saat memberikan sambutan juga menyatakan kegembiraannya atas meriahnya acara pelantikan dan pengukuhan HIPPI Sumsel ini. “Saya lihat banyak sekali pejabat yang hadir selain Bapak Gubernur, ada Kadis Pariwisata, Kadis Perdagangan, Kadis Koperasi dan UMKM, Ketua Kadin Sumsel, para pengusaha. Hadir juga rombongan kami dari HIPPI Pusat Sekretaris Jenderal DPP HIPPI Ariful Yaqin Hidayat dan Ketua Bidang OKK Bapak Rainer Prakuso Tobing.,” ujarnya.

Keterangan foto: Ketua Umum DPP HIPPI, Suryani Sidik Motik, PhD

Menurutnya, kehadiran HIPPI mendorong berkembang kewirausahaan yang tangguh. “Untuk maju pengusaha tak bisa sendiri butuh intervensi kebijakan baik dinas, ukm, dinas perdagangan, dinas pariwisata serta beberapa pihak lain seperti perbankan. Saya apresiasi terhadap kepengurusan HIPPI Sumsel kali ini yang  juga memasukan unsur perguruan tinggi yang mana kita  butuh sharing ilmu-ilmunya yang bisa dikembangkan. Ke depan perguruan tinggi punya daya saing maka tema yang dipilih ini  sangat tepa. Tujuan agar HIPPI ini bisa bermanfaat bagi semua. Ini harus dipelopori HIPPI Sumsel. HIPPI harus bermitra dengan pemerintah, Kadin,  organisasi pengusaha, serta perbankan,” katanya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM dalam sambutannya juga menyatakan kegembiraan dan apresiasi atas terbentuknya kepengurusan HIPPI Sumsel. “Komposisi pengurus 74 anggota sangat hebat. Saya apresiasi buat Ibu Hj Hermaini dan pengurus lain. Saya ingatkan bahwa kesuksesan itu sering tersumbat dengan dua hal yaitu kurang berani dan gengsi tinggi. Soal etos kerja orang Sumsel sudah tak perlu diragukan karena tidak kalah bersaing dengan yang lain. Kurang berani dan gengsi yang terlalu tinggi. Gengsi bisa membuat peluang menjadi jauh,” ujar Gubernur yang juga mengingatkan agar jangan terlalu nyaman di zona nyaman sebab akan menjadi sosok yang cepat puas.

Keterangan foto: Pemberian cenderamata kepada Gubernur Sumsel.

Lebih jauh Gubernur Herman Deru mengapresiasi keberadaan HIPPI Sumsel karena telah berkontribusi ikut menekan angka pengangguran di Sumsel. ”Tapi karena bapak ibu membuka peluang tenaga kerja makanya Sumsel masuk kategori penganggurannya rendah di Indonesia. Saya meminta pengurus HIPPI Sumsel yang baru dilantik yang terdiri dari orang pilihan dan andal dapat memaksimalkan penyerapan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Sumsel. Sebagai organisasi yang mewadahi pengusaha-pengusaha pribumi, HIPPI juga memiliki tanggungjawab besar dalam mengembangkan potensi ekonomi daerah dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Saya juga berharap HIPPI tak hanya menjadi wadah bertukar informasi namun namun juga menjadi jembatan untuk berkolaborasi dan sinergi antara pelaku usaha, pemerintah dan masyarakat. Kita juga berharap HIPPI dapat menjaga daya saing daerah dan menciptakan lapangan kerja yang luas bagi masyarakat Sumsel,”  tandasnya. (*)

Keterangan foto: Ketum DPP HIPPI mencicipi sekapur sirih.

Keterangan foto: Ketua DPD HIPPI Sumsel bersama Ketum dan Sekjen DPP HIPPI Pusat.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *