Pelaksanaan Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Desa Teluk Pakedai Satu

Kubu Raya – Sosialisasi dan edukasi diberikan kepada satgas covid-19 tingkat desa sampai RT/RW di aula kantor desa di Jalan Sungai Pulau, Desa Teluk Pakedai Satu, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya. Senin (07/06/2021)
Dalam sambutannya, Kades Teluk Pakedai Satu Edy SH., menyampaikan tentang tugas posko penanganan covid-19 tingkat RT/RW diantaranya tentang kewajiban memantau dan mengawasi warga yang datang atau pergi dari desa, dan kecepatan informasi jika ada warga yang terkonfirmasi covid-19.
Kepada pemateri dan undangan kades juga menyampaikan bahwa tim relawan terdiri dari BPD, kadus, ketua RT/RW sejumlah 35 orang.
Babinsa Teluk Pakedai Satu Sertu Herman Ary Susanto menyampaikan tentang pembagian zona PPKM mikro tingkat RT/RW yang dibagi dalam 4 zona yaitu hijau, kuning, oraen, dan merah.
Kapuskesmas Abdulloh asrafi hasibuan menyampaikan Desa Teluk Pakedai Satu merupakan desa pertama yang melaksanakan kegiatan ini. Beliau juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak segan segan melapor kepada petugas kesehatan desa atau langsung ke puskesmas untuk menyampaikan sekira ada hal-hal yang berkaitan dengan covid-19.
Pemateri Dr. Edo Putra Triatomo memaparkan tentang asal usul virus covid-19 dan penyebarannya ke seluruh dunia sejak pertama kali diumumkan sudah lebih dari 1 juta orang terkonfirmasi covid-19. Untuk Kecamatan Teluk Pakedai yang sudah terkonfirmasi sebanyak 148 terinfeksi. Beliau juga berharap bahwa bahwa satgas gugus tugas dapat memahami tentang penyakit covid-19.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *