Peduli Masyarakat TMMD Terus Bagikan Masker ke Warga Desa Abung Jayo

Lampung Utara, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0412/LU di Desa Sumber Arum, Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, tidak hanya melakukan Program Sasaran Fisik, akan tetapi juga ikut berperan aktif dan peduli dengan Kesehatan Warga Masyarakat, hal ini dilakukan sebagai Upaya memerangi dan menekan serta memutus mata rantai Pandemi Covid-19, secara efektif dan Efisien. Senin (12/07/2021).

Personel Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0412/Lampung Utara, Membagikan Masker secara Gratis, untuk warga Masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0412/LU Kapten Inf Gus Amirul Amin mengungkapkan bahwa, Kepedulian terhadap Warga Masyarakat adalah bagian dari tugas TNI. Sehingga di tengah² Pandemi Covid-19 ini para personel TMMD melakukan langkah untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Lokasi Kegiatan TMMD.

Sejalan dengan berjalannya kegiatan TMMD, Selain sering Menghimbau dan Mengajak, para personel Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0412/LU juga membagikan Masker secara Gratis kepada warga yang dijumpainya. Hal ini juga sebagai salahsatu bentuk kecintaan TNI kepada Warga Masyarakat untuk mengubah karakter masyarakat di masa Pemdemi Covid-19 agar patuh dan taat pada himbauan pemerintah. Selain terhindar dari Covid-19 kita juga terhindar dari Debuan Jalanan dengan cara memakai Masker.

Para anggota Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0412/LU menghimbau kepada Warga masyarakat untuk selalu tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5.M. sebagai contoh, Mencuci Tangan pakai sabun dengan air mengalir; Memakai Masker; Menjahui kerumunan, Menjaga Jarak dan Mengurangi Mobilitas atau berinteraksi.

Pada kesempatan itu, Babinsa Abung Jayo Sertu Edi Santoso Mengungkapkan dan menyampaikan, Kami TNI ini hampir setiap hari membagikan masker kepada setiap warga yang tidak menggunakan masker, serta memberi Himbauan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, dan kami sangat gencar lakukan disela¬≤ Waktu yang ada, sehingga hal ini membuat Warga Masyarakat Desa Abung Jayo jadi semakin terbiasa menerapkan Protokol Kesehatan.”tutupnya”.(Pendim 0412/LU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *