Peduli Masyarakat Terpapar Covid-19, WKRI Santo Petrus Kenten Bagikan Makanan

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Wanita Katolik Republik Indonesia ( WKRI ) dan segenap unsur Dewan Pastoral Paroki Gereja Santo Petrus Kenten yang berlokasi di Jalan Beai Raya Lebong Gajah Sematang Borang Palembang setiap hari Kamis ( 29/7) dan selama masa pandemi covid-19 ini senantiasa melaksanakan pembagian makanan berupa nasi bungkus beserta lauk-pauknya di halaman gereja. Seiring dengan melonjaknya kasus Covid-19 di Palembang ibu-ibu Wanita Katolik Gereja Santo Petrus Kenten melakukan gerakan peduli masyarakat, khususnya masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dan masyarakat sekitarnya sebagai bentuk kasih dan kepedulian antar sesama.

Makanan yang dibagikan dikelola oleh ibu-ibu WKRI dibagikan untuk masyarakat dengan harapan dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan makanan selama PPKM saat ini. “Dengan makanan yang WKRI bagikan semoga dapat membantu meringankan kebutuhan warga saat PPKM pandemi Covid saat ini dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Romo Y. Hari Subekti Pastor Paroki Gereja Santo Petrus Kenten Palembang.

Paparan Covid-19 dan PPKM saat ini sangat membatasi aktivitas dan berdampak pada kesehatan, maka perlu kita saling menjaga satu sama lain taat pada protokol kesehatan, jaga imun tetap stabil, semoga pandemi ini cepat berakhir dan semua selalu dalam keadaan sehat,” kata ibu Ellis T ketua WKRI didampingi Made Winastu Ketua DPP gereja St Petrus Kenten Palembang saat kegiatan pada, Kamis ( 29/7).

Sebagai umat beriman kita perlu berempati, dan bersatu melawan pandemi globlal Covid-19 di mana kondisi ini menyebabkan dunia usaha terguncang di segala sektor, maka dituntut tetap berjuang menaklukkan situasi pandemi ini. Dan melalui kegiatan bagi makanan ini semoga masyarakat lebih diringankan beban sosial ekonominya. (daris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *