Pandemi Covid-19, Mempengaruhi Pendapatan Petani Coklat di TMMD Kodim Tapsel

TAPSEL,- TMMD ke-111 Kodim 0212/TS dengan Dansatgas TMMD Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P, mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” dengan lokasi di Desa Siuhom,Kec. Angkola Barat, Kab.Tapsel memasuki hari kelima belas,

Meskipun Pandemi Covid-19 belum menunjukkan penurunan di Indonesia pada khususnya, namun tak menghalangi niat yang tulus bagi para anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 0212/TS untuk bertugas dalam melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 111 Tahun Anggaran 2021.

Masa pandemic Covid-19 bagi usaha di perkotaan mengalami dampak. Jika di wilayah Desa Siuhom sektor perkebunan tidak terdampak. Sehingga Bu Rika Pangabean, Rabu (30/6/2021) menjelaskan selama Pandemi Covid terus melaksanakan beraktifitas terutama untukm menunjang kehidupannya..

Salah satunya dengan merawat kebun kakao atau Coklat yang merupakan kebun warisan dari nenek moyangnya. Pekebun coklat dalam budidayanya tidak terpengaruh pandemi Covid-19, namun harga jual Coklatnya juga belum stabil. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *