P.K.T.D.T. Padat karya Daerah Sulit Propinsi Sumatra Utara

TAPSEL || Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) merupakan Program Intervensi Kesehatan Lingkungan pada daerah sulit melalui peningkatan kualitas sanitasi/lingkungan.
Danramil menjelaskan kepada warga tujuan program ini untuk memfasilitasi perubahan perilaku hygiene sanitasi masyarakat yang lebih baik melalui peningkatan akses sarana sanitasi yang berkualitas yaitu Jamban yang memenuhi syarat serta sarana cuci tangan pakai sabun bagi masyarakat miskin di desa yang sudah dilakukan pemicuan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) pada daerah sulit.
Danramil didampingi tim melaksanakan pengecekan di lokasi penerima jamban keluarga dalam rangka Sosialisasi Intervensi Kesling PKTD tahun 2021.
Turut dalam rombongan pengecekan kel okasi warga penerima yakni; Camat Sitinjak; Ny.Linda Bangun SKM; Danramil 19/Siais Dim 0212/TS; Ny.Ramlan Siregar SPSI; Ny. Siska Restika SKM; Pahmi Ginting SKM; Kadus Tanggabatu; Babinsa ; dan Koramil 19/Siais.
Danramil menyampaikan ke pada warga penerima bahwa program jambah keluarga ini mengusung tema “Tema P.K.T.D.T. Padat karya Daerah Sulit Propinsi Sumatra Utara” pada hari Selasa (08/6/2021)
“Program dari Pemerintah Provinsi Sumut ini semoga bisa memberika manfaat terutama bagi penerima manfaat Program ini.
Diharapkan masyarakat akan membiasakan untuk BAB di Jamban yang telah disediakan di rumah. Pelaksanaan pengecekan dari rumah-kerumah warga selesai pada pukul 10.30 WIB dengan keadaan lancer,”tutup Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *