#OVOJalanTerus Gaungkan Pentingnya Perlindungan Risiko Penyakit Menular dan Kecelakaan

OVO menghadirkan PRUTect Care Infectious Diseases & PRUTect Care Accident, perlindungan terjangkau untuk penyakit menular mulai dari Rp 10 ribu dan kecelakaan mulai dari Rp 18 ribu untuk enam bulan, yang disediakan oleh Prudential Indonesia

JAKARTA, MEDIASRIWIJAYA – OVO sebagai platform pembayaran digital, rewards dan layanan keuangan terdepan di Indonesia, melalui OVO | Proteksi kembali mengembangkan layanan perlindungan kesehatan dengan harga yang terjangkau, sebagai bentuk edukasi pentingnya proteksi penyakit menular dan kecelakaan. Pada hari ini OVO memperkenalkan PRUTect Care I

nfectious Diseases & PRUTect Care Accident produk asuransi jiwa kumpulan Syariah berbasis digital terjangkau, yang disediakan oleh Prudential Indonesia melalui pialang asuransi berlisensi penuh, PT Salvus Inti. Produk ini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan perlindungan dari ancaman tak terduga risiko penyakit menular dan kecelakaan.

Berdasarkan data dari Korlantas Polri tahun 2020 mencatat jumlah kasus kecelakaan sebanyak 100.028 dengan total korban yang meninggal akibat kecelakaan sebanyak 23.529. Lebih jauh lagi, kasus kecelakaan yang terjadi menimpa angka produktif (16-30 tahun) yang menyebabkan kerugian ekonomi. Sementara penyakit menular masih menjadi sorotan pemerintah dan mengajak masyarakat untuk tetap waspada pada ancaman penyakit menular seperti Malaria, Demam Berdarah, Demam Tifoid dan Paratifoid hingga COVID-19. Terlebih, saat ini sudah masuk musim hujan sehingga risiko terjangkit penyakit Demam Berdarah juga dapat meningkat. Hal ini menjadikan semakin pentingnya perlindungan terhadap risiko kecelakaan dan penyakit menular terhadap diri sendiri hingga keluarga.

Selain itu, jika mengacu pada studi perilaku masyarakat terhadap perlindungan asuransi yang dilakukan OVO tahun 2020 menyebutkan, minat beli terhadap asuransi masih sangat rendah dan sebanyak 44 persen responden belum memahami kebutuhan asuransi dan beranggapan produk asuransi tidak terjangkau.

“Memahami kondisi masyarakat Indonesia, OVO sebagai salah satu layanan pembayaran digital yang telah terbukti aman dan banyak diminati masyarakat, terus berupaya untuk berkontribusi mendukung pemerintah khususnya terhadap kemajuan literasi asuransi, dengan memberikan kemudahan pembayaran digital pada akses perlindungan dengan cara yang aman dan lebih terjangkau. Dengan membayar kontribusi mulai dari Rp10 ribu per enam bulan untuk PRUTect Care Infectious Diseases dan Rp18 ribu per enam bulan untuk PRUTect Care Accident melalui OVO Cash, masyarakat bisa lebih tenang karena sudah terlindungi dengan ancaman tak terduga dari risiko penyakit menular dan kecelakaan,” ujar Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO.

OVO melihat penyakit menular turut penting untuk diberikan perlindungan maksimal. “Data menunjukkan penyakit menular turut mengalami peningkatan. Salah satunya data dari Kementerian Kesehatan, pada 14 Juni 2021 total kasus DBD di Indonesia mencapai 16.320 kasus dan terus meningkat. Oleh sebab itu kami ingin masyarakat turut peduli akan pentingnya perlindungan penyakit menular dan kecelakaan dengan memberikan kemudahan, yang didukung oleh infrastruktur digital terintegrasi yang memungkinkan semua proses dilakukan secara digital, mulai dari pengajuan hingga proses pengajuan klaim yang cepat yaitu 7 hari kerja,” lanjut Harumi.

Proses klaim ini dapat dilakukan dengan mudah melalui Pulse by Prudential, aplikasi kesehatan dan kebugaran dari Prudential Indonesia yang didukung Kecerdasan Buatan. Seluruh pengguna OVO yang ingin memiliki produk asuransi PRUTect Care Infectious Diseases & PRUTect Care Accident akan mendapatkan beberapa keuntungan yaitu:

“Hadirnya produk PRUTect Care Infectious Diseases & PRUTect Care Accident di OVO Proteksi menjadi bagian komitmen OVO sebagai akselerator transformasi digital khususnya layanan keuangan sehingga mempercepat terciptanya masyarakat non-tunai di Indonesia. Rangkaian produk asuransi ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi jiwa dan kesehatan. Dengan semangat #OVOJalanTerus, OVO senantiasa memberikan kemudahan berasuransi dan merasakan tenang karena memiliki perlindungan pada risiko yang tak terduga,” tutup Harumi. (rel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.