OKU Raya Siap Jadi Tuan Rumah Porprov XII

OKU TIMUR, MEDIA SRIWIJAYA   – Jelang Porprov XII, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel Lakukan audiensi Dengan Bupati OKU Timur di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur,  Selasa, (27/7).

Kegiatan audiensi ini dilangsungkan dengan tujuan membahas persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) yang akan dilaksanakan di tiga Kabupaten OKU Raya sebagai Tuan Rumah yaitu Kabupaten OKU, Kabupaten OKU Timur, dan Kabupaten OKU Selatan.

Bupati OKU Timur, H. Lanosin Hamzah, ST didampingi oleh Asisten 1 Tata Pemerintahan Drs. Dwi Supariyanto, MM., Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Drs. HM. Supadi, MBA, MM., Kepala Dinas PUTR Aldi Gurlanda, ST. MM. dan pengurus KONI OKU Timur menyambut baik kehadiran pengurus KONI Provinsi Sumsel yang dipimpin oleh H. Hendri Zainuddin diwakili oleh Sekretaris Umum Suparman Roman.

Enos juga berpesan untuk petugas, panitia dan atlet yang akan masuk ke OKU Timur agar bisa di tes kesehatannya, kemudian dilanjutkan dengan pengarahan soal venue dan anggaran. Panitia maupun atlet yang akan masuk ke Kabupaten OKU Timur, seperti Rafid, Swab, atau PCR. “Untuk masalah venue, baik tim dari OKU Timur maupun dari Provinsi segera lakukan peninjauan mana venue yang sudah siap dan belum siap, karena pelaksanaan porprov tinggal 4 bulan lagi. Kemudian soal anggaran, mohon KONI Provinsi bisa menjelaskan secara detail, agar tidak terjadi tumpang tindih atau kesamaan anggaran dari Kabupaten maupun Provinsi” pungkasnya.

Sementara itu, Sekum KONI Suparman mengatakan adanya penambahan jumlah cabor yang akan dipertandingkan di Kabupaten OKU Timur. Suparman menyampaikan keperluan dan kebutuhan yang harus disiapkan oleh tuan rumah khusunya kabupaten OKU Timur. “Awalnya hanya 11 cabang olahraga, ada penambahan 2 cabor yaitu taekwondo dan drum band sehingga menjadi 13 cabor yang mungkin nanti bisa di setujui pak Bupati,” ujarnya.

Suparman menambahkan beberapa poin yang harus dipersiapkan oleh tuan rumah Kabupaten OKU Timur di antaranya penginapan sesuai yang di-SK- kan, kemudian konsumsi, bendera 17 kabupaten kota se- Sumatera Selatan, alat-alat perangkat penyerahan medali dan maskot, seragam, transportasi petugas dan alat-alat pertandingan. (sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *