Minimalisir Tingkat Keparahan Penderita Covid-19

 

INDRALAYA, MEDIASRIWIJAYA – Guna meminimalisirkan kasus covid-19, bekerjasama dengan stakeholder terkait, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir (OI), me-launching program nasional gerakan masjid sentra vaksinasi (MSV). Giat launching berlangsung Rabu (6/10) pukul 09.00 bertempat di masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai Indralaya. Bupati Ogan Ilir yang diwakili Sekda Ir H Muhsin Abdullah MT menuturkan, giat vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya Pemda Kabupaten OI sebagai umat manusia untuk selalu berikhtiar dalam menghadapi musibah yang ada di tanah air bahkan dunia.

“Program vaksinasi, sekali lagi, tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas total dari Covid-19. Vaksinasi juga tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan,” ujar Sekda. Ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, baik saat ini, maupun setelah menjalani vaksinasi. “Saya juga mengajak kita semua, untuk mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3t, yaitu testing ,tracing dan treatment,” kata Sekda.

Sekda berharap, dengan dilakukannya upaya vaksinasi terhadap warga, diharapkan dapat mengurangi tingkat keparahan seseorang apabila terkonfirmasi positif covid-19. Dengan terkendalinya pandemi, tenaga kesehatan dapat melakukan relaksasi. “Sehingga sistem kesehatan dapat kembali stabil, seiring dengan upaya pemulihan perekonomian,” harap Sekda Ir H Muhsin. Terselenggaranya giat Launching program nasional gerakan masjid sentra vaksinasi (MSV) bekerjasama dengan jajaran SKK Migas Pusat Jakarta, SKK Migas Sumbagsel- PHR Region 1 Zona 4, DMI Provinsi Sumsel, Dinkes Prov. Sumatera Selatan, DMI Kab. Ogan Ilir dan Dinkes Ogan Ilir.(Ber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *