Mgr Yohanes Harun Berkati gedung SMP Xaverius 7 Palembang

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Uskup Keuskupan Agung Palembang Mgr Yohanes Harun Yuwono didampingi Pastor Stepanus Supardi PR, Pastor Stefanus Surawan PR, Pastor Dominggus Koro PR, Pastor Eko Harmoko, PR, Pastor Harry Subekti SCJ pada Jumat ( 1/7/2002) bertempat di Komplek TK-SD-SMP-SMK Xaverius Palembang Jln Betawi Raya Lebung Gajah Sako Palembang memberkati gedung baru untuk SMP Xaverius 7 Palembang. Segenap undangan hadir dalam peresmian dan pemberkatan gedung tersebut seperti Lurah, Polsek, Koramil, pengurus Yayasan Xaverius, Mardi Wiyata, Santo Louis, Lembaga Miryam, Dharma Ibu,, DPP Gereja Santo Petrus Kenten, Komite Sekolah, PGK, guru – karyawan, mitra sekolah dan segenap undangan.

SMP Xaverius 7 Palembang didirikan pada tanggal 12 Februari 1992, diakreditasi oleh Pemerintah berdasarkan SK No. 126 / IF / SMP Xaverius 7 dengan memiliki VISI memantapkan kesetiaan terhadap ciri khas Katolik, pencerdasan kehidupan bangsa, kebersamaan dan profesional dalam mendampingan kaum muda sebagai pribadi yang utuh. dan Motto SMP Xaverius 7 Palembang adalah In Omnibus Optimum yang berarti bersatu kita maju untuk memberikan pelayanan terbaik. Acara pemberkatan gedung SMP Xaverius 7 Palembang didahului dengan Ekaristis Kudus pemberkatan gedung dan ramah tamah .

Bapak Sih Nugroho SH selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas apa yang diberikan oleh Yayaan Xaverius Palembang sehingga gedung sekolah yang selama ini kurang layak sekarang sudah bagus dan resprentatif bagi pendidikan. Romo Stepanus Supardi,S.Ag M.Pd selaku Ketua Yayasan Xaverius Palembang menyampaikan ucapan terimakasih atas kolaborasi dalam pembangunan dan berharap sekolah ini dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat sekitar, pesesrta didik yang dilayani oleh lembaga Xaverius.

Mgr Yohanes Harun Yuwono bercerita dalam sambutannya bahwa belajar di SMP perlu disiplin sebagai dasar pendidikan dan bekal hidup di kemudian hari seperti ketika beliau sekolah di kampungnya dahulu. Berharap dalam proses pendidikan di SMP Xaverius 7 Palembang menjadi cahaya kasih dan kebenaran menerangi dan sebagai saksi kebenaran bagi dunia dan manusia sehingg dapat dirasakan oleh semua masyarakat dalam segala lapisan dan para pendidik dipenuhi rahmat kasih Tuhan serta bermanfaat, diterima dengan akal cerdas, yang akhirnya diwujudkan dalam kehidupaan sehari-hari.

Acara pemberkatan gedung SMP Xaverius 7 Palembang dakhiri dengan penyerahan kunci sekolah kepada Bapak Sih Nugroho,SH dilanjutkan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng oleh Uskup Keuskupan Agung Palembang Mgr Yohanes Harun Yuwono. ( daris )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.