Menyirami Tanaman Jagung Bersama Ibu Sumilah

PATI,MEDIASRIIWJAYA – TNI dalam kemanunggalan dengan rakyat disaat pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati terus dilakukan anggota Satgas TMMD dalam menciptakan kedekatannya dengan warga masyarakat Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.

Hal tersebut dapat dilihat ketika Serda Sukarji salah satu anggota satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati yang membantu menyiram tanaman jagung milik Ibu Sumilah (53) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Kamis (08/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut Sumilah menjelaskan bahwa tanaman jagungnya sudah waktunya dipupuk dengan pupuk non organik untuk menyeimbangkan pupuk organik yang sudah berikan saat benih jagung mulai ditanam. Biasanya petani disini menggunakan pupuk urea untuk pemupukan perdana. Pasalnya kondisi tanaman jagung masih sangat muda. “Penyiraman ini tidak boleh berlebihan, karena air yang di gunakan untuk menyiram sudah dicampur dengan pupuk urea. Hal ini dilakukan agar pupuk bisa diserap akar tanaman jagung sehingga membantu dalam pertumbuhannya agar cepat besar. Pemberian pupuk secukupnya saja terlalu banyak pupuk tanaman jagung bisa mati,” kata Sumilah.

Sumilah juga mengucapkan terimakasih kepada Sukarji anggota Satgas TMMD yang sudah meluangkan waktu untuk membantu menyiram jagung miliknya. “Terimakasih Pak atas bantuannya sehingga pekerjaan saya jadi ringan dan cepat selesai,” pungkasnya. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *