Manfaatkan Ilmu Teritorial, Sertu Rusdan Amirul Singgah, dapati Sayur Mayur

Lampung Utara, Desa Abung Jayo.
Bapak Sukiran Desa Abung Jayo, berbatasan dengan desa Sumber Arum tepat arah Bagian Utara, Kec. Kotabumi Kab. Lampung Utara, diperbatasan desa tersebut disamping pagar Tembok ternyata ada juga perkebunan Sayur Mayur, seperti Sayur Kangkung, milik warga desa Abung Jayo, dengan menempati lahan masuk wilayah Kec. Abung Selatan. Selasa, 15/06/2021.

Potensi suatu wilayah apabila digali tentunya akan menghasilkan nilai tambah bagi yang Kreatif dan yang pintar memanfaatkan Peluang.

Pemilik perkebunan tersebut adalah Sukiran bapak yang satu ini pintar memanfaatkan peluang bisnis agro wisata tanaman Sayur Kangkung yang dikelolanya sendiri bersama keluarga.

Menurut penuturannya, sudah beberapa kali panen dan kebanyakan yang mampir adalah dari luar wilayah desa.

“Kalau musim panen lumayan banyak yang mampir untuk menikmati Sayur Mayur dengan memetik langsung dari Batangnya,”ujar Sukiran yang kesehariannya memang di perkebunan Sayurnya, dan kebetulan saya didatanggi oleh Pak TNI Satgas TMMD ke111 Kodim 0412/LU.

Pak Sukiran berharap, dengan dibukanya jalan penghubung antar desa Sumber Arum menuju desa Abung Jayo akan semakin mempermudah tetangga desa menuju ke perkebunan miliknya, ‘harapnya’

“Semoga makin ramai pak, karena setelah TMMD kan akses jalan menuju desa Sumber Arum semakin dekat dan cepat karena jalan menjadi mulus,”imbuhnya.(Pendim 0412/LU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.