HeadlineNasionalNUSANTARATNI

Maksimalkan Vaksinasi Covid-19 Selama Ramadhan di Lanud Sutan Sjahrir

PADANG, MEDIASRIWIJAYA – Menindaklanjuti perintah pimpinan tertinggi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang disampaikan secara virtual dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Gabungan Para Panglima Angkatan dan seluruh Komandan Satuan TNI se Indonesia Senin lalu, terkait pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 secara maksimal di bulan Ramadhan 1443 Hijriah.

Menindaklanjuti hasil perintah Panglima TNI tersebut Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolononel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos., psc, mengatakan berbagai upaya dilakukan Lanud Sut agar masyarakat mendapat vaksin secara lengkap, maka pihaknya melaksanakan vaksinasi secara rutin. “Upaya yang dilakukan agar masyarakat mendapat vaksinasi secara lengkap, sehingga dapat melaksanakan mudik lebaran tanpa khawatir terjegal aturan PPDN yang mewajibkan vaksin minimal dosis dua dan booster dalam rangka terus menekan angka kasus penularan virus corona, dengan cara membuka vaksinasi, 1, 2 dan 3 Booster secara rutin setiap hari digelar di Klinik Lanud Sut,” ungkapnya. Selasa, (5/4).

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Sut Letkol Lek Indra Suningra selaku wakil Ketua Satgas covid 19 Lanud Sut Ia berharap dengan langkah strategis selama bulan Ramadhan vaksinasi dalam dilaksanakan dengan maksimal. “Salah satu langkah strategis yang bisa dilakukan dalam pencapaian suntik vasin Covid-19, selama bulan Puasa ini dapat dilakukan secara berpindah di pusat keramaian masyarakat agar semakin banyak warga yang divaksin.” jelasnya.

Hal ini dikatakan Kadisops, untuk mensukseskan strategis diperlukan peranan semua pihak dari peran serta Babinpotdirga Lanud Sut terus peran aktif mengedukasikan kepada warga.

Selain itu dengan cara membagikan pamflet/brosur mengkampanyekan vaksin di Masjid Baitul Muttaqin dan Musolah Uswatun Hasanah Lanud Sut serta Pujasera ’96’ milik Koperasi Lanud Sut agar para jemaah yang melaksanakan shalat tarawih maupun pengunjung yang belanja belum mendapatkan vaksin 1,2 dan 3 Booster dapat divaksin dengan gerai vaksinator langsung dari Siekes Lanud Sut dilokasi.. (Ly)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *