HeadlineNasionalPalembangPendidikan

LLDIkti II: Universitas Indo Global Mandiri Bermutu

Keterangan foto: Rektor UIGM saat memindahkan kuncir kepada salah satu peserta wisudawan pada Wisuda XIX, Sabtu 6 Juli 2024.

  • UIGM Gelar Wisuda ke XIX

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – LLDikti Wilayah II menegaskan bahwa dari 173 perguruan tinggi di wilayah kerjanya, Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) menjadi perhatian untuk didampingi mengingat UIGM sampai saat ini menunjukkan komitmen menjaga dan meningkatkan mutu. “UIGM sudah terbukti dengan kualitas dan pelaksanaan konsistensi wisuda. Buktii nyata bahwa perguruan tinggi yang benar-benar komitmen adalah dalam penyelenggaraan wisuda. Dari 173 perguruan tinggi di wilayah LLDikti Wilayah II bahwa perguruan tinggi yang memang benar bermutu. LL DIkti punya tugas pokok dan fungsi adalah meningkatkan mutu perguruan tinggi. Kami akan evaluasi. Hari ini kami hadiri wisudah UIGM ke XIX, UIGM kami gadang-gadang untuk menuju perguruan tinggi UNGGUL. Tidak serta merta kami tunjuk namun untuk memenuhi itu minimal ada 4 unsur. Salah satu 173 itu belum ada satu pun yang UNGGUL maka salah satunya yang akan kami dampingi adalah UIGM. Mahasiswa, dibuktikan pada saat ini 322 wisudawan. Ini sangat memungkinkan sekali. Konsisten melaksanakan wisuda itulah indikasi bermutu. Selanjutnya, terkait SDM pada dosen senior di sini. Ada yang jadi asesor BAN dari UIGM, itu juga bagian dari bukti. Ini tidak bisa dipungkiri lagi. Sudah luluskan doctor-doktor baru dan dalam waktu dekat akan ada yang menuju professor. Selanjutnya, yang ketiga, sangat kami rasakan terkait institusi, UIGM kami yakin adalah modal yang luar biasa. Institusi apa bila perguruan tinggi itu di tingkat akreditasi dalam 1 tahun ada 6 prodi naik akreditasi dari BAIK jadi BAIK SEKALI. Ini adalah bukti lagi,” ujar Kepala LLDikti Wilayah II, Prof Dr Iskhaq Iskandar. M.Sc diwakili Win Honaini, S.H., M.Si. (Kepala Kelembagaan) saat sambutan pada Wisuda XIX UIGM, Sabtu 6 Juli di Gedung Serbaguna Universitas  IGM Kampus Burlian graha IGM Palembang.

Menurut Win, bahwa treasure studi adalah salah satu bentuk kebanggaan kepada almamater. “Proses pembelajaran yang baik di UIGM ini terbukti dengan pelaksanaan wisuda kali ini. Kerjasama dengan pemerintah juga baik,” tambahnya.

Keterangan foto: epala LLDikti Wilayah II, Prof Dr Iskhaq Iskandar. M.Sc diwakili Win Honaini, S.H., M.Si. (Kepala Kelembagaan) saat sambutan.

Sementara itu, Direktur PT Semen Baturaja Suherman Yahya yang pada kesempatan ini juga memberikan sambutan menyatakan bahwa sosok Rektor UIGM, Dr Marzukie Alie adalah panutan yang dapat menjadi inspirasi para lulusan UIGM. “Pak Marzukie pernah menjadi pimpinan di Semen Baturaja. Di Baturaja banyak belajar dari Pak Marzukie, apa yang disampaikan mudah-mudahan jadi inspirasi para wisudawan. Saya sendiri sampai sekarang banyak belajar dari beliau. Bukan di depan beliau saja saat ini saya berkata demikian namun saya belajar banyak dari dia. Beliau sering menyampaikan dan saya hayati. Apa yang dikatakannya tadi dipelajari, dipraktekkan. Kalian  terus dalam kehidupan sehari-sehari harus komitmen dengan apa yang menjadi tujuan. Komit dengan kegiatan kita sehari-hari seperti tepat waktu (disiplin), gigih, jujur. Hampir 35 tahun sampai ke posisi ini artinya kesuksesan butuh waktu, kerja keras, tahan banting dan tidak pernah menyerah. Gagal dan jatuh bangun itu hal yang biasa.Tidak ada orang yang sukses tapi tidak pernah jatuh. Tidak ada. Pasti ada pengalaman-pengalaman. Di setiap pengalaman kita bisa belajar banyak. Hal yang menarik disampaikan pak Rector bahwa ada tantangan saat ini lebih berat dan perubahan lebih cepat artinya persaingan lebih ketat tapi di setiap tantangan kita harus optimis. Di setiap kesempatan pasti ada peluang. Sekarang banyak tantangan, saya yakin kalian para wisudawan bias buktikan Anda adalah generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Keterangan foto: Direktur PT Semen Baturaja Suherman Yahya saat sambutan.

Rektor Universitas IGM, Dr H Marzuki Alie dalam sambutannya berharap, lulusan Universitas IGM harus memiliki karakter yang unggu dan bermoral serta mengedepankan sopan santun.

Ia juga mengucapkan selamat baik secara pribadi dan civitas akademika UIGM menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta wisuda yang telah berhasil menyelesaikan perkuliahan di UIGM baik pada tingkat D3, S1 maupun S2. Ia menyebut jika wisuda yang telah dilalui hari ini, bukan akhir dari proses belajar. “Namun ini merupakan awal dari perjalanan dalam menjalani kehidupan ke depan, menata masa depan yang lebih baik, sukses mewujudkan mimpi. Ilmu yang diperoleh melalui perkuliahan selama ini merupakan modal dasar dalam menjalani kehidupan di luar kampus. Tantangan dunia di luar kampus jauh lebih beragam dengan kualitas dan kuantitas serta tingkat kesulitannya,” ujarnya.

Keterangan foto: Rektor Universitas IGM, Dr H Marzuki AlieUniversitas  Indo Global Mandiri Wisuda 322 Lulusan pada pelaksanaan wisuda XIX dalam sidang senat terbuka Universitas IGM, Sabtu (6/7). Dipusatkan di Aula Graha IGM, Burlian Palembang, sebanyak 322 wisudawan dikukuhkan kelulusannya di hadapan anggota senat serta disaksikan ribuan anggota keluarga wisudawan. (saf)

Pemberian cendera mata kepada LLDikti WIlayah II dan PT Semen Baturaja.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pemberian cenderamata kepada LLDikti Wilayah II dan PT Semen Baturaja.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *