Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing S.I.P meninjau Vaksinasi di Puskesmas Angkola Barat, Kab Tapsel

TAPSEL – Sebagai upaya menyukseskan program Vaksinisasi nasional, Dandim 0212/Tapsel meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang digelar Kodim 0212/Tapsel, bersama Dinas Kesehatan Kab. Tapsel diwilayah yang akan dilaksanakan TMMD ke 111, bertempat di Puskesmas Kecamatan Angkola Barat Kab Tapanuli, Sabtu (12/06/2021)

Ternyata para peserta yang terdiri dari Guru, Pedagang, Perangkat Desa, PNS serta tokoh masyarakat yang mobilitasnya tinggi malaksanakan Vaksinisasi tahap pertama lantaran tergolong dalam profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik sehingga vaksinisasi ditargetkan pada seluruh aparat Komando ke wilayahan.

Dandim 0212/TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing S.I.P. mengatakan, “Proses Vaksinisasi dibagi menjadi empat tahap, yaitu pendaftaran, skrining, penyuntikan vaksin dan monitoring. Setelah penyuntikan vaksin diharapkan tugas pokok semakin membaik, kekebalan tubuh semakin ada sehingga dapat melayani masyarakat dengan maksimal.”

Dirinya juga menegaskan vaksin sinovac ini aman dan halal serta tidak berefek buruk bagi penggunanya. “Semoga proses Vaksinisasi bisa berjalan lancar hingga ke elemen masyarakat serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker serta mencuci tangan menggunakan sabun,” pungkas Dandim. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *