HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangSUMSEL

Launching Sirkuit Ujian Praktek SIM R2 Dirlantas Lulus Dengan Sempurna.

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol M Pratama A, Lulus dengan sempurna melewati sirkuit baru Ujian Praktek SIM R2 tanpa kesalahan.

Keterampilan Dirlantas Polda Sumsel, disaksikan langsung oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Hayo Sugihhartono, pejabat Ditlantas Polda Sumsel dan pejabat Satlantas Palembang serta para ujian. Kali ini sirkuit ujian praktek R2 tergolong mudah, di tahun 2023 tidak ada lagi lintasan sirkuit zig zag atau angka 8 yang banyak dikeluhkan masyarakat yang ingin memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). “Saya sudah mencoba dan inj layak, saya yakin mereka yang sudah biasa dan trampil mengunakan R2, saya yakin dia tidak kesulitan ini tidak ada kesan sulit,” ungkap Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama, usai memlaunching sirkuit ujian praktek SIM R2, di Halaman Praktek R2 Polrestabes Palembang. Kamis (10/8).

Dikatakan Kombes Pol Pratama. Dalam sirkuit ujian praktek R2 pihaknya juga memasang beberapa rambu dan ketentuan petunjuk bagi pengendara yang harus dipatuhi demi keselamatan berlalu lintas. “Kita sudah melauncing sarana ujian praktek R2, ada beberapa Item yang harus diperhatii dan menguasai teknik berkendaraan berkeselamatan serta pengereman yang berselamatan, sehingga dapat kita ketahui bahwa SIM ini bagian kompetensi pada saat kita melaksanakan kegiatan berlalu lintas di jalan raya” jelasnya.

Dengan Launching sirkuit ujian praktek SIM R2, maka dikatakan Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama, Polda Sumsel dan jajaran sudah siap melaksanakan ujian praktek R2 dengan sirkuit baru. “Wilayah Polda Sumsel dan jajaran mulai hari ini sudah siap melaksanakan ujian praktek R2, ini menguntungkan dari pada yang pada yang kemarin ada zig zag dan angka 8 nya,” ujarnya.

Veron Arya Siregar warga. Yang mengikuti ujian praktek SIM R2 mengunakan sirkuit baru, mengakui gerogi saat di poto sehingga dirinya sempat mengulang untuk kedua kalinya. “Tes awal tadi sempat gerogi karena di poto, tapi tes terakhir Alhamdulillah lulus juga,” aku Veron. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *