Lapas Perempuan Kelas IIA Bagikan Sembako Kemenhum HAM

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA –  Lapas Perempuan Kelas II A Palembang  membagikan wujud kepedulian dan kecintaan Kementerian Hukum dan Ham melalui UPT LPP Kelas II A Palembang kepada masyarakat dan ASN yang terdampak langsung Covid-19 bantuan yang diberikan ini berupa paket sembako, vitamin, masker, hand sanitizer, serta kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat. “Alhamdulillah pada hari ini kita dapat berbagi. Adapun sasarannya adalah masyarakat yang berada di sekitar lingkungan Lapas Perempuan Kelas II A Palembang yakni dengan kriteria berdampak langsung baik secara ekonomi maupun sosial akibat pandemi Covid-19 ini,” ujar Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Palembang, Rini Budiarti, kemarin.

Menurutnya, Kementerian Hukum dan Ham (Kemenhumkam) Republik Indonesia menyalurkan 43.558 paket bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Terpisah, Menhumkam Yasonna H Laoly membagikan  paket bantuan yang merupakan sumbangan dari pegawai di lingkungan Kemenhumkam disalurkan secara serentak hingga ke desa dan perbatasan negara. “Insan Pengayoman melalui program pemberian bantuan sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”, mencoba turut berempati kepada masyarakat dan ASN Kemenkumham yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Yasonna saat memberikan bantuan sosial secara simbolis, Kamis (29/7) pagi.

Kegiatan ini, kata Yasonna, juga selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo kepada para menteri untuk melakukan langkah-langkah maksimal dengan memberikan dukungan, yang salah satunya berupa pemberian bantuan sosial kepada masyarakat dan usaha mikro.”Bantuan sosial tersebut tidak hanya menyentuh kepada masyarakat yang berada di wilayah perkotaan, namun juga kepada saudara-saudara kita yang berada di wilayah perbatasan negara Republik Indonesia dengan negara lain,” katanya.

Yasonna berharap paket bantuan tersebut dapat membantu masyarakat bertahan hidup di tengah pandemi yang belum menunjukkan tanda-tanda usai.”Kegiatan kita pada hari ini adalah bagian dari kepedulian kepada masyarakat dan saudara kita sesama pegawai yang terpapar Covid-19.

Ini merupakan bentuk kepedulian, jiwa sosial, rasa welas asih serta semangat untuk berbagi,” kata Yasonna di lapangan upacara Kemenkumham.

Selain ribuan paket bantuan, Kemenhumkam juga menggelontorkan dana sosial sebesar 700 juta rupiah yang diberikan bagi tujuh Kantor Wilayah yang kini sedang menerapkan PPKM Level 4, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Tak hanya masyarakat biasa, bantuan tersebut juga menyasar kepada 3.056 orang ASN Kemenkumham yang terpapar Covid-19.

Adapun paket bantuan sosial Kumham Peduli Kumham Berbagi per orang diberikan dalam bentuk beras, minyak goreng, gula, mie instan, sarden, dan susu. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *