HeadlineNasionalNUSANTARATNI

Lanud Sutan Sjahrir Gelar Lomba Airman Pentathlon

PADANG, MEDIASRIWIJAYA – Dalam rangka memeriahkan peringatan Ulang Tahun Ke 76 TNI Angkatan Udara Tahun 2022, Lanud Sutan Sjahrir menggelar lomba ‘Airman Pentathlon’ antar corp satuan Lanud Sut bertempat di depan Mako Lanud Sut, Sabtu, (26/3).

Adapun cabang olah raga bergengsi ini meliputi beberapa cabang olahraga, di antaranya lintas medan (Limed), bersepeda, menembak laras panjang, merayap dan berenang. Seluruh cabang lomba tersebut dikolaborasikan sehingga menjadi satu rangkaian kegiatan lima cabang yang dilaksanakan secara estafet.

Komandan Lanud Sut Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos., psc, mendukung dan apresiasi penuh dalam kegiatan Airman Pentathlon ini. Bahwa kegiatan ini selain rangkaian HUT TNI AU Ke 76 Tahun 2022.

“Kegiatan ini dalam rangka rangkaian memperingati Ke 76 TNI HUT AU Tahun juga untuk membina anggota Lanud Sut untuk meningkatkan dalam pembinaan satuan serta mengukur sejauh mana kemampuan prajurit saya ini, termasuk diri saya salah satu peserta ikut dalam olga militer bergengsi ini, “kata Danlanud Sut Kolonel Pnb Fahlefie saat pembukaan lomba Aitman Pentatlhon.

Masih dikatakan Danlanud Sut. Adapun lomba ini meliputi beberapa cabang olahraga, di antaranya menembak, halang rintang, cross country, berenang. “Seluruh cabang lomba itu dikolaborasikan sehingga menjadi satu rangkaian kegiatan,” kata Danlanud Kol Pnb Fahlefie.

Lomba yang diikuti oleh 25 orang, masing masing satuan kerja mengeluarkan pesertanya lima orang diantaranya Dinas Operasi, Dinas Personil gabungan Dinas kusus II, Dinas khusus I, Dinas Logistik dan Satpomau. Tim yang terbentuk ini melaksanakan tensi terlebih dahulu.

Diakhir acara perlombaan Airman Pentathlon Lanud Sut ini dimenangkan oleh Dinas Operasi juara ke I, Dinas Logistik juara II dan Dinas Personil gabungan Dinas khusus II juara III.

Acara dihadiri oleh seluruh anggota dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/ D.I Lanud Sut Ny Fifi M.R.Y. Fahlefie beserta anggota PIA lainnya ikut memeriahkan lomba bergengsi ini. Selama melaksanakan kegiatan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (Ly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *