Lanud SMH Kembali Melanjutkan Serbuan Vaksin Di Bandara SMB II Palembang

PALEMBANG. MEDIASRIWIJAYA,- Guna mendukung program pemerintah serbuan vaksin untuk mempercepat capaian 1 juta dosis perhari Lanud Sri Mulyono Herlambang, terus bekerja 5 hari dalam satu minggu.

Serbuan vaksi kali ini bukan hanya pada keluarga besar Lanud SMH dan warga masyarakat sekitar lanud dan Bandara saja, akan tetapi guna percepatan vaksin 1 juta perhari, kali ini termasuk juga penumpang pesawat ikut adil vaksinasi. Bertempat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang , Rabu, (14/07).

Antusia Keluarga Besar Lanud, Masyarakat dan Penumpang pesawat ini, mendapat apresiasi langsung dari Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E., M.M.

“kegiatan vaksin yang dilaksanakan di Bandara SMB II Palembang ini menargetkan seluruh warga TNI AU Lanud SMH, penumpang pesawat dan masyarakat Palembang bisa mendapatkan vaksin.” ungkap Kolonel Pnb Hermawan.

Lanjut, masih dikatakan beliau. “Antusias masyarakat di hari ke delapan cukup baik melihat dengan kedatangan ratusan warga yang ikut vaksinasi, mudah-mudahan dengan vaksin ini kita semua dapat membentuk imun tubuh dari serangan Covid-19.” ujannya.

Danlanud juga mengajak seluruh masyarakat untuk sukseskan program baik dari pemerintah atau pimpinan tingkat pusat maupun tingkat daerah tentang pencanangan vaksinasi sebagai antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19,  baik dosis satu hingga dosis dua, sehingga dapat membentuk imun tubuh dari Covid-19. “Jangan takut, lindungi diri dan keluarga dengan vaksin, vaksin aman, halal dan terpercaya,” serunya.

Kendati sudah bervaksin masyarakat tetap dihimbau harus patuh dan disiplin dalam protokol kesehatan  terutama  5M  ditambah 1 M lagi yaitu mendapatkan vaksin merupakan senjata utama kita supaya terhindar dari Virus Covid-19, dengan harapan dapat mendorong terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal di seluruh lapisan masyarakat agar dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di Provinsi Sumatera Selatan. ” Ujar Danlanud Sri Mulyono Herlambang.

Lanud Sri Mulyono Herlambang melalui Sikes Lanud Sri Mulyono Herlambang akan terus melayani warga masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi dan membuka layanan lima hari kerja  Senin sampai Jumat dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Vaksinasi ini mendapat antusiasme dari masyarakat, hal ini terlihat dari banyaknya warga yang datang ke Bandara SMB II Palembang untuk melaksanakan vaksinasi sejak pagi. Selain vaksinator dan tenaga kesehatan, Lanud Sri Mulyono Herlambang juga menerjunkan Babinpotdirga dalam serbuan vaksin ini, selain membantu vaksinator mereka bertugas untuk memastikan protokol kesehatan serta memantau  kegiatan Serbuan Vaksinasi ini berlangsung. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.