HeadlineHukum&KriminalPolda Sumsel

Kurir Narkoba Diringkus Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA,- Indra Gunawan (22), Kurir narkoba jenis sabu ini tak berkutik saat diringkus tim Opsnal Unit 3 Subdit III Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumatera Selatan, saat menunggu pembeli di pinggir Jalan Kebun Semai, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning Palembang, Rabu (11/8) sekitar pukul 16.30 WIB.

Penangkapan tersangka Indra Gunawan, warga Jalan Slamet Riady, Lorong Kemas, Gang Rosidi, Kelurahan Kota Batu, Kecamatan Ilir Timur (IT) III Palembang ini, atas dasar informasi warga masyarakat yang resah atas aksi peredaran narkoba di wilayah mereka.

Menindaklanjuti informasi warga masyarakat tersebut, penyidik Ditresnarkoba Polda Sumsel dipimpin langsung oleh Kasubdit III AKBP HM Syeh Kopek didampingi Kanit 3 AKP Haerudin, langsung melakukan under caver buy terhadap tersangka.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi didampingi Dirresnarkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Istu, membenarkan jika pihaknya menangkap kurir saat berada pinggir jalan.”Berawal dari informasi masyarakat, anggota kita bergerak cepat melakukan penangkapan dengan under caver buy,” ungkap Kombes Pol Supriadi, Kamis (12/8)

Selain berhasil menangkap tersangka Indra Gunawan, petugas juga mengamankan barang bukti narkoba di antaranya jenis sabu dengan berat bruto 196,58 gram, dan satu plastik klip berisi 10 kapsul ekstasi dengan berat bruto 4,97 gram. Selanjutnya tersangka dan barang bukti digelandang ke Kapolda Sumsel untuk menjalani pemeriksaan. “Selain narkoba, kita juga mengamankan barang bukti satu ponsel dan sepeda motor Honda CRF yang digunakan pelaku saat akan mengantarkan barang haram tersebut,” jelasnya.

Sesuai komitmen Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri memberantas ‘Jahat Narkoba’ tentunya ini menjadi keseriusan Polda Sumsel dan Jajarannya dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Polda Sumsel hingga ke jaringan para narkoba. “Kita akan melakukan pemberantasan jaringan narkoba ini di wilayah kota sehingga wilayah kita aman hingga generasi mudanya pun bisa terselamatkan dari peredaran barang haram ini,” tegasnya. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *