Koramil 12/Air Besar Ikuti Pelatihan Tracer di Puskesmas Kuala Bahe

Landak – Koramil 12/ Air Besar jajaran Kodim 1201/Mph bersama Camat Kuala Bahe dan jajaran gugus penanggulangan covid 19 wilayah Kecamatan Kuala Bahe Kabupaten Landak adakan pelatihan Tim Tracer Covid 19 bertempat di Puskesmas Kuala Bahe, Kamis (20/05/2021).

Dalam sambutannya, Danramil 12/Air Besar Peltu Lontas Bangun mengatakan, Pelatihan Tracer Covid-19 ini bertujuan untuk membantu pelacakan kontak erat kasus positif covid-19 di wilayah dalam upaya pengendalian penularan Covid-19,” Ujarnya.

“Dalam pelaksanaan nantinya, Babinsa bersinergi bersama Bhabinkamtibmas, Puskesmas dan Instansi Kecamatan, kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh agama yang ada di wilayah binaan khususnya di wilayah Kecamatan Kuala Bahe untuk melaksanakan penelusuran kontak erat kasus positif covid-19,” kata Lontas Bangun.

“Pelatihan ini bertujuan agar Babinsa Jajaran Kodim 1201/Mph khususnya Koramil 12/Air Besar dapat membantu tenaga kesehatan yang bertugas melacak warga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi COVID-19. Sehingga penyebaran COVID-19 dapat diatasi dengan cepat,” tambah Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *