HeadlineNasionalPalembangSUMSEL

Komisi IV DPRD Bangka Belitung Kunker ke DPD K SPSI Sumsel

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Komisi IV DPRD Kepulauan Bangka Belitung, dalam kunjungan kerja (kunker) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan studi banding ke DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K SPSI) Provinsi Sumsel, terkait pelaksanaan Omnibus Law Cipta Kerja kepada para pekerja/buruh di Sumsel.

Rombongan Komisi IV DPRD Kepulauan Bangka Belitung, dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV, H Marsidi Satar. Didampingi Wakil Ketua, Arbiyanto. Sekretaris, Johanes. Anggota, Ariyanti, Evi Junita, Matzan dan H Aksan Visyawan.

Langsung disambut oleh Ketua DPD K SPSI Provinsi Sumsel, Abdullah Anang dana jajaran K SPSI Sumsel, dan juga dihadiri oleh Kabid HI Disnaker Sumsel, Drs Dasril, dan BPJS TK Kanwil Sum

Ketua Komisi IV, H Marsidi Satar, terkait kedatangan ke Kantor DPD K SPSI Provinsi Sumsel, guna menghimpun segala informasi permasalahan dan penyelesaian perkara antara pekerja dengan perusahaan setelah adanya Omnibus Law Cipta Kerja, demi kesejahteraan kaum pekerja/buruh. “Kami hadir dalam kunjungan kerja ke Kantor SPSI Sumsel, kami bersyukur banyak informasi yang kami terima, dengan pengalaman pengalaman kawan kawan di SPSI mengatasi bagaimana mereka berusaha mensejahterakan rekan rekan kawan buruh. Alhamdulillah kita lihat kondisi buruh di sumsel tenang, adem dalam rangka adanya UU Cipta Kerja.” ungkap H Marsidi.

Dijelaskan Ketua Komisi IV DPRD Kepulauan Bangka Belitung. “Di momen HUT SPSI ini kami memberikan semangat, mudah mudahan kawan kawan tetap punya niat, mempunyai semangat untuk memperjuangkan nasib para buruh yang ada di sumsel,” harapnya.

Dipilihnya K SPSI Sumsel menjadi lokasi studi banding dalam kunker Komisi IV DPRD Kepulauan Bangka Belitung kali ini, dituturkan H Marsidi untuk sebagai contoh penyelesaian permasalahan pekerja/buruh dengan pemerintah atau pengusaha dengan baik.

Bahkan Komisi IV, juga menganggap Sumsel selain sebagai saudara tua, sudah tentu regulasi regulasi dan program kegiatan lebih mapan.”Ini akan kami jadikan sebagai suatu pelajaran, dan kami berharap kawan kawan SPSI di Bangka Belitung itu dapat berkoordinasi belajar dengan sumsel, sehingga perseteruan perseteruan buruh dalam diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu. Ketua DPD K SPSI Sumsel, Abdullah Anang. Menyambut baik atas kunker Kamis IV DPRD Kepulauan Bangka Belitung, yang bertepatan dengan HUT K SPSI Ke 51 Tahun, yang juga dihadiri perwakilan Disnaker Sumsel dan BPJS TK Sumbagsel.

Masih banyak PR yang harus dikerjakan oleh K SPSI mengingat kesejahteraan Pekerja/Buruh masih belum sejahtera, dijelaskan Abdullah Anang selaku Ketua DPD K SPSI Sumsel, konsisten membela hak- hak pekerja sesuatu dengan Undang-undang. “Bicara nasib pekerja jika dunia masih ada, maka persoalan persoalan tenaga kerja masih ada, kami tetap konsisten berkomitmen tentu akan selalu ada di tengah tengah masyarakat khususnya para pekerja dalam rangka melindungi dan membela hak hak pekerja,” tegasnya. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *