Kolaborasi TNI dan Masyarakat Bangun Masjid

Landak – Babinsa Koramil 11/Ngabang, Serda Iman gotong royong dengan warga merenovasi Masjid Babul Diyah di diDesa Mungguk, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Selasa (1/6/2021).

Danramil 11/Ngabang Kapten Inf. Bambang Rusyanto menyampaikan selaku aparat kewilayahan sudah menjadi tanggung jawab Babinsa untuk melaksanakan pendampingan pembangunan di wilayah desa binaannya. Disamping itu, dengan kehadiran Babinsa di wilayah tersebut dapat menjadi penyemangat dan motivasi.

“Dengan kegiatan gotong-royong bersama warga adalah sebagai bukti kecintaan kami untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat, karena TNI kuat selalu bersama rakyat,” terang Danramil.

Sementara itu, Serda iman mengungkapkan bergotong royong dalam perbaikan masjid merupakan salah satu usaha Babinsa dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat di desa binaan.

“Meringankan beban maupun membantu kesulitan warga masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa,” ujar Serda Iman.

Serda Iman menambahkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan warga selalu guyub dan kompak dalam kehidupan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, warga harus bisa gotong-royong saling membantu.

”Meski dikerjakan secara gotong royong, kita harus tetap mengingatkan warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Serda Iman.(mph 1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *