Kodim 1207/BS Berikan Masker Gratis Kepada Pedagang dan Pengunjung Pasar Kemuning

Pontianak – Sebagai bentuk pelaksanaan PPKM Skala Mikro Kodim 1207/BS Laksanakan sosialisasi tentang kewajiban menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19 dan membagikan masker gratis kepada pedagang dan pengunjung pasar Kumuning Jl. Prof M Yamin Kelurahan Sungai Bangkong Kecamatan Pontianak Kota. (Senin 31/6/2021)

Salah satu personel Koramil 1207-05/Sungai Raya Kodim 1207/BS Serda Manto yang ikut pada kegiatan tersebut menyampaikan pembagian masker ini menyasar para pedagang dan pengunjung pasar dengan tujuan untuk mensosialisasikan agar pedagang dan pengunjung pasar wajib menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Sesuai anjuran pemerintah agar setiap orang wajib menggunakan masker dalam kondisi yang dihadapi saat ini. Menurutnya, masker yang dibagikan ini sifatnya untuk mengedukasi para pedagang dan pengunjung pasar agar selalu memperhatikan protokol kesehatan karena mereka yang banyak berinteraksi. ungkapnya.

Sementara itu Serda Dedy Bhakti Wahyudi anggota Koramil 1207-02/Pontianak Selatan yang juga ikut pada kegiatan pembagian masker mengatakan pembagian masker ini akan terus menerus dilakukan. Ia berharap melalui kegiatan ini pedagang dan pengunjung pasar secara sadar dan mandiri untuk menggunakan masker  untuk mencegah penularan Covid-19.

Ia menuturkan, siapapun bisa tertular virus itu tanpa disadari. Untuk itu, dirinya mengingatkan agar tetap melakukan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dan membatasi kegiatan yang tidak perlu serta, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, harapnya

Pada kesempatan lainnsalah satu warga Pak Man yang sehari hari bekerja sebagai pedagang Ayam menyampaikan agar aparat penegak disiplin yang turun dilapangan menegur bagi siapapun yang tidak menggunakan masker karena masih ada pedagang ataupun pengunjung pasar yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *