Kodim 1201/Mph Gelar Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter, Untuk Menghadapi Pandemi Covid-19

Mempawah – Dalam rangka kegiatan Pembinaan Kesiapan Dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Aparat Kowil Triwulan II TA. 2021 di Aula Makodim 1201/Mempawah, Kamis (10/06/2021), untuk meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pembinaan, pemberdayaan dan pertahanan wilayah.

Komandan Kodim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto membuka kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan Dan Kemampuan Teritorial Triwulan II TA. 2021 yang diikuti oleh seluruh Danramil dan perwakilan Babinsa jajaran Kodim 1201/Mph.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1201/Mph menyampaikan, kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter merupakan tugas pokok aparat teritorial di wilayah sebagai sarana penting untuk mengaplikasikan teori dengan kegiatan di lapangan.

“Dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini Kondisi di wilayah dari perekonomian kurang stabil dan banyaknya kasus pasien yang terpapar Covid -19, sehingga perlu mendapatkan perhatian serta upaya untuk mengantisipasi hal – hal yang terjadi di masyarakat,” ucap Dandim.

Ia juga mengatakan, Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh Koramil di satuan terkecil setingkat Babinsa dapat menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan dalam menjalankan tugas pembinaan teritorial di wilayahnya

Lebih lanjut Kegiatan ini merupakan bekal bagi anggota dalam melaksanakan tugas sebagai aparatur wilayah dalam melakukan pembinaan teritorial agar meningkatkan jaringan komunikasi sosial dengan masyarakat untuk dapatkan informasi wilayahnya.

“Bagi aparatur wilayah harus mempunyai lima kemampuan teritorial, Babinsa sebagai ujung tombak dan menguasai geografi, demografi, serta kodisi sosial di wilayah tugasnya,” tutur Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *