Kesibukan dalam melaksanakan pekerjaan program TMMD tidak menjadi penghalang bagi Satgas TMMD

Kesibukan dalam melaksanakan pekerjaan program TMMD tidak menjadi penghalang bagi Satgas TMMD Tahun 2021 Kodim 1501/Ternate dalam menjalin keakraban dengan masyarakat, di lokasi TMMD tepatnya Kelurahan Tadenas, Terlihat Anggota Satgas TMMD bersama warga sedang istirahat sembari makan jajanan seadanya serta minum Teh hangat sebagai penghilang dahaga.

Satgas TMMD selalu menyempatkan diri untuk berkomunikasi sosial (komsos) bersama warga setempat. Dengan memanfaatkan waktu istirahat. Walau hanya sekadar ngobrol dan cerita lelucon serta pengalaman sewaktu bertugas. Momen istirahat merupakan moment istimewa untuk menjalin keakraban Satgas TMMD dengan masyarakat.

Menurut Bapak Abdullah yang merupakan Warga setempat bahwa hal itu memang yang ditunggu-tunggu warga karena bisa leluasa ngobrol banyak hal dengan anggota Satgas TMMD Kodim 1501/Ternate Bisa menanyakan banyak hal kepada para TNI sambil menikmati makanan ringan dan minum teh.

”Waktu yang kami tunggu, ya di saat jam-jam istirahat kerja di lokasi TMMD. Kami dengan santai bisa ngobrol dengan Bapak Tentara mengenai banyak hal. Hal itu tidak mungkin terjadi, bisa kumpul dengan banyak tentara, jika tidak ada gelaran TMMD,”

Menurutnya pula, sikap ramah anggota Satgas TMMD membuat warga semakin dekat dengan sosok TNI. Tidak jarang saat bekerja diselingi celotehan humor yang membuat seolah-olah tidak ada jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *