HeadlineNasionalNUSANTARAOgan Komering IlirSUMSEL

Keren! Anak Muda OKI Hattrick Juara Umum JPD Sumsel

KAYU AGUNG, MEDIASRIWIJAYA  – Membanggakan, para pemuda Ogan Komering Ilir (OKI), yang tergabung dalam kegiatan Jambore Pemuda Daerah (JPD) Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil menorehkan hattrick atau tiga kali juara umum secara berturut-turut pada ajang Jambore Pemuda Daerah (JPD) Sumsel tahun 2023

Tahun ini, kegiatan pembinaan kepemudaan itu di gelar Kabupaten Ogan Ilir (OI). “Kita merasa bersyukur, sebab JPD kita kembali meraih juara umum. Dan ini berturut-turut sebanyak tiga kali meraih juara umum dalam JPD. Kabupaten OKI masih tetap menjadi juara umum mendapatkan piala bergilir dari Gubernur Sumsel,”ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten OKI, Muhammad Amin, SPd, MM, MPd melalui Kabid Kelembagaan dan Organisasi Kepemudaan, Nila Maryati, SPd, MM, Senin (19/06/2023).

Dijelaskan Nila Maryati dari 6 pertandingan yang dilombakan, Kontingen OKI masing-masing meraih juara 1 pentas seni, juara 1 defile, juara 3 stand terbaik, juara harapan 1 poco-poco sehingga kembali keluar menjadi juara umum se Sumsel dan berhak mendapat piala tetap karena tiga tahun berturut-turut jadi juara umum.

Kegiatan JPD jelas Nila jadi ajang para pemuda untuk mengembangkan potensi seni, budaya, olahraga, dan kreativitas yang berwawasan lingkungan. Dan untuk tahun ini diikuti 14 peserta dari kabupaten dan kota se Sumatera Selatan. “Kita berharap juara umum yang di raih akan terus menjadi motivasi bagi para pemuda untuk terus berkreativitas, meningkatkan kemampuan dan lain-lain,”tutup dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *