Kodim 0212/TS

Kepedulian TNI Kepada Rakyat Diungkapkan Lewat TMMD

 

TAPSEL,-Salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada pemerintah daerah dan juga masyarakat dalam menjembatani pemerataan pembangunan di segala bidang adalah dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 Tahun Anggaran 2021 yang salah satunya difokuskan di Desa Siuhom, Kecamaran Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Anggota Satgas TMMD dari Yonif 125 Simbisa mulai bekerja dalam pelaksanaan pengukuran jalan dari titik nol Tarik mundur ke batas akhir beton rabat jalan sejauh 1286 meter.

Serda Arfianda nampak dengan sibuk mengukur jalan tersebut untuk menentukan titik koordinat jalan.

“Tentu harus teliti dalam mengukur ini karena harus kita pertimbangkan nanti lebar dan panjang jalan sesuai dengan ukuran dan material yang ada,” kata Arfianda, Kamis (17/6/21).

Lebih lanjut dirinya berharap, dengan selesainya pengukuran dapat dilanjutkan dengan pembenahan jalan desa sehingga warga Desa Siuhom dapat segera menikmatinya.

Sementara itu, Kepala Desa Siuhom Amantua Simamora mengatakan, “TMMD merupakan pelaksanaan pembangunan di lintas sektoral sehingga kedepannya diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat terutama di daerah pedesaan yang saat ini kita kerjakan. Selain itu perlu diketahui bahwa TMMD ini sebagai TNI tentu kita berharap pelaksanaannya dapat kita selesaikan dengan baik dan lancar. Saya berterimakasih dengan adanya TMMD ini tentunya.”

Dirinya juga berharap warga nanti memanfaatkan sebaik-baiknya hasil dari pekerjaan TMMD sehingga dapat sebagai jembatan peningkatan ekonomi warga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *