HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangSUMSEL

Kemenkumham Sumsel Siap Meriahkan HUT Kemenkumham dengan Berbagai Kegiatan

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya pada Kamis (20/7) mengatakan bahwa dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemenkumham Ke-78 tahun 2023, pihaknya akan menggelar sejumlah kegiatan.

Dikatakan Ilham, Kegiatan tersebut diantaranya Bakti Sosial Pengentasan Stunting di apas Perempuan Palembang, Membersihkan Taman Makam Pahlawan, Donor Darah di LPKA Palembang, dan Wisuda Purna Bakti Pengayoman. Kemudian ada juga pertandingan olahraga dan seni, seperti tenis lapangan dan olahraga tradisional (Tarik Tambang, Balap Karung, Bakiak, dan Panjat Pinang) yang direncanakan digelar di Rutan Palembang. “Sejumlah olahraga ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang pencarian bakat bagi aparatur sipil negara (ASN) Kemenkumham Sumsel”, kata Ilham.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya juga menyebut, pada HUT Kemenkumham tahun ini pihaknya juga akan menggelar pelayanan publik, seperti pameran bertajuk ‘Bangga Produk Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan WBP ber-NIK’. “Kita juga akan gelar Expo AHU Online, Expo KI Online, Bisnis dan HAM, Layanan Paspor Merdeka”, katanya.

Disamping itu, gerakan Kemenkumham Bangga Menggunakan produk dalam negeri juga akan dihelat, dan juga penyuluhan hukum dan sosialisasi tentang Undang-Undang No 1 Tahun 2023 tentang KUHP.

Kepala Divisi Administrasi,Idris mengatakan untuk memantapkan persiapan sejumlah kegiatan, Kemenkumham Sumsel hari ini menggelar Rapat Lanjutan Persiapan Pelaksanaan Rangkaian Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 Tahun 2023. Dalam kesempatan tersebut Kepala Divisi Administrasi, Idris meminta kepada setiap Koordinator dan anggota kegiatan untuk menjelasakan apa saja dan bagaimana persiapan untuk kegiatan pelayanan publik.

Dalam rapat persiapan ini, Kepala Divisi Administrasi memberikan berbagai masukan dan pesan terkait pelaksanaan pelayanan publik dalam rangka peringatan HDKD Ke-78 Tahun 2023 dengan harapan kegiatan dapat berjalan dengan lancar dari awal perencanaan hingga malam puncak syukuran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *